Ulah Suporter, Semen Padang FC Didenda Rp 10 Juta

Ulah Suporter Semen Padang FC Didenda Rp 10 Juta Salah seorang suporter yang pingsan dan digotong oleh rekannya ke tempat posko medis di dalam lapangan, Sabtu (4/8/2018)(Foto:Covesia/Primadoni)

Covesia.com - Akibat kericuhan sesama suporter, Semen Padang FC dikenakan sanksi disiplin oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI dengan denda Rp10 juta.

Sanksi tersebut dikeluarkan Komdis pada 8 Agustus 2018 dengan nomor surat 047/L2/SK/KD-PSSI/VIII/2018.

Kericuhan antar suporter Kabau Sirah itu terjadi pada laga putaran kedua Liga 2 2018 antara Semen Padang kontra Cilegon United pada Sabtu (5/8/2018) di Stadion Haji Agus salim, Padang seusai pertandingan. Semen Padang FC unggul 3-1 pada laga tersebut.

Berikut bunyi putusan sanksi yang dikeluarkan Komdis PSSI kepada Semen Padang FC

FAKTA DAN PERTIMBANGAN HUKUM

Bahwa pada tanggal 4 Agustus 2018 bertempat di Stadion Agus Salim, Padang telah berlangsung pertandingan Liga 2 2018 antara Semen Padang FC vs Cilegon United FC, dimana suporter Semen Padang FC terbukti terlibat kericuhan sesama suporter Semen Padang FC dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin.

KEPUTUSAN

1. Merujuk kepada pasal 68 jo. pasal 69 ayat (1) Kode Disiplin PSSI, Semen Padang FC dihukum denda sebesar Rp. 10.000.000 (sepuluh juta rupiah) karena telah terjadi pelanggaran terhadap pasal 68 jo. pasal 69 ayat (1) Kode Disiplin PSSI.

2. Denda wajib dibayar selambat-lambatnya 14 hari setelah diterimanya keputusan ini oleh Semen Padang FC.

3. Pengulangan terhadap pelanggaran terkait diatas akan berakibat terhadap hukuman yang lebih berat.

(dnq)

Baca juga: Bentrok Antar Suporter Cederai Pertandingan Laga Semen Padang FC vs Cilegon United

Berita Terkait

Baca Juga