Evaluasi Putaran Kedua Liga 2, Semen Padang FC Lepas Empat Pemainnya

Evaluasi Putaran Kedua Liga 2 Semen Padang FC Lepas Empat Pemainnya Rachmat Afandi, salah satu striker yang dilepas Semen Padang FC (Foto: Yumami/Covesia)

Covesia.com - Semen Padang FC masih menyisakan satu laga sisa dipenyisihan grup putaran kedua liga 2. Laga tersebut adalah menghadapi Persis Solo yang dijadwalkan tanggal 13 Oktober nanti. Namun, sebelum laga terakhir tersebut, Semen Padang FC sudah melakukan evaluasi untuk skuatnya.

Dari hasil evaluasi yang diputuskan bersama tim pelatih dan managemen, Semen Padang FC resmi melepas empat pemainnya. Pemain tersebut adalah Rachmat Affandi, Ananias Fingkreuw berposisi striker , Finno Andrianas posisi gelandang dan Mukhti Al Haq berposisi sebagai penjaga gawang.

Kepastian dilepas keempat pemain tersebut disampaikan oleh manager Semen Padang FC, Win Bernadino, yang dihubungi Covesia.com, Rabu (10/10/2018). Win Bernadino menyebutkan "gemuknya" skuad saat ini menjadi alasan pelepasan tersebut. Selain itu, dan belum adanya kejelasan Piala Indonesia juga menjadi alasannya.

"Benar, hasil keputusan kita managemen dengan tim pelatih memutuskan untuk melepas empat pemain kita. Mereka adalah RA, AF, FA dan MA," ujarnya.

"Kita menginginkan skuad yang efektif dan efisien. Dengan begitu pelatih bisa lebih fokus ke pemain. Selain itu, belum jelasnya jadwal piala indonesia membuat kita mengambil keputusan ini. Keempat pemain tersebut per hari ini sudah tidak lagi latihan bersama tim," tambahnya.

"Untuk pemain yang masuk nanti, kita lihat dulu bagaimana kebutuhannya. Karena kita menginginkan skuad yang lebih efisien," tutupnya.

Semen Padang FC sendiri sudah memastikan diri lolos kebabak delapan besar. Namun, menghadapi Persis Solo nanti Semen Padang FC dituntut meraih tiga angka mutlak demi mengamankan tiga poin. Dengan pelepasan empat pemain tersebut, saat ini tersisa 23 pemain dari sebelumnya 27 pemain.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga