Berikut Kronologis Mobil Official TdS Tabrak Warga di Pasaman

Berikut Kronologis Mobil Official TdS Tabrak Warga di Pasaman Tampak Mobil official TdS 2018 yang menabrak warga di Pasaman, Kamis (8/11/2018)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Jajaran Polisi Resor (Polres) Kabupaten Pasaman, Sumbar melalui Satuan Lalu lintas (Satlantas) sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait penyebab mobil official (pengangkut logistik) Tour de Singkarak (TdS) yang menabrak dua warga setempat.

"Iya benar. Tadi personil Lantas masih di TKP. Karena kita tidak bisa secara langsung menduga-duga penyebab mobil official TdS itu menabrak dua warga yang jelas berada di luar badan jalan," terang Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin melalui Kasatlantas, AKP AKP Angga Putra Kristyadika, Kamis (08/11/2018).

Kata AKP Angga Putra Kristyadika, dari keterangan sopir tidak benar sedang mengantuk hingga menabrak korban. Namun salah tekan gas saat hendak menepi usai memberi minum dua atlet TdS di jalan Lintas Sumatera daerah Jorong VI Batung Baririk, Nagari Tanjung Beringin, Kecamatan Lubuk Sikaping.

"Mobil Official tersebut merupakan pembawa logistik (minuman) untuk para pebalap. Nah usai memberi minum dua pebalap yang didepannya, supir kurang teliti saat menginjak gas hingga berujung menabrak dua warga yang berada dipinggir jalan tersebut. Sehingga dua korban mengalami luka-luka dan ban depan Mobil tersebut pecah," tambahnya.

Saat ini Barang Bukti (BB) Mobil Official TdS tersebut tengah proses penderekan untuk diamankan di Satlantas Polres Pasaman.

"Kita sedang mengamankan BB tersebut yaitu satu unit Mobil Avanza dengan nomor polisi BA 1903 BA untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kita sedang proses mendereknya ke Satlantas Polres Pasaman," katanya.

Sebelumnya, dua warga Batung Baririk, Nagari Tanjung Beringin, Kecamatan Lubuk Sikaping ditabrak mobil official TdS sekitar pukul 14.00 WIB tadi Siang. Dua korban yang merupakan seorang ibu bersama anaknya yang bernama Nurmiati dan Kaila Pricilia mengalami luka-luka. Sehingga terpaksa menjalani perawatan intensif di IGD RSUD Lubuk Sikaping.

(eri)


Berita Terkait

Baca Juga