Kalahkan Pebulutangkis Denmark, Hendra/Ahsan ke Semifinal Hong Kong Open 2018

Kalahkan Pebulutangkis Denmark HendraAhsan ke Semifinal Hong Kong Open 2018 Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad (Dok: PBSI)

Covesia.com - Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke putaran semifinal turnamen Hong Kong Terbuka 2018 setelah mengalahkan pasangan Denmark dalam pertandingan perempat final yang berlangsung di Kowloon, Hong Kong, Jumat (16/11/2018).

Hendra/Ahsan menang dalam dua gim langsung 21-19, 21-14 atas pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen selama 33 menit permainan turnamen tingkat Super 500 itu.

Kemenangan di Hong Kong menjadi dominasi mutlak pasangan 'gaek' Indonesia itu atas ganda Kim/Anders 5-0. Kedua pasangan itu terakhir berhadapan pada turnamen Jerman Terbuka 2018 dengan hasil kemenangan kubu Merah-Putih 21-17, 11-21, 21-16.

"Kami merasa tidak langsung fokus dalam permainan pada awal gim pertama. Saya tidak melakukan permainan yang bagus di depan net. Tapi, saya tidak menyerah dan mencoba lagi," ujar Ahsan dikutip laman (PBSI) di Jakarta.

Sementara, Hendra mengatakan kemenangannya dalam dua gim langsung menyusul perebutan gim pertama sebagai gim penentu. "Kami merasa lebih yakin pada gim kedua setelah merebut gim pertama," kata pemain berusia 34 tahun itu.

Meskipun mempunyai keunggulan 5-0 atas ganda Denmark peringkat tujuh dunia itu, Hendra enggan menyebut kemenangannya bersama Ahsan di Hong Kong itu sebagai kemenangan mudah.

"Kami harus antisipasi setiap serangan mereka. Kalau mereka melakukan serangan dengan lambat, kami juga kesulitan untuk menghadapinya," kata Hendra.

Pada laga semifinal, pasangan Indonesia yang meraih medali emas Asian Games Incheon 2014 itu masih menanti pemenang pertandingan antara ganda putra lain Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan pasangan Korea Selatan Lee Yong Dae/Kim Gi Jung.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga