Marc Marquez Resmi Sandang Gelar Juara Dunia MotoGP 2018

Marc Marquez Resmi Sandang Gelar Juara Dunia MotoGP 2018 Para rider juara dunia MotoGP 2018 (Dok: MotoGP)

Covesia.com - Pebalap Repson Honda, Marc Marquez resmi menyandang gelar Juara Dunia MotoGP 2018. Pebalap nomor 93 itu dianugrahi trofi juara dalam gala FIM MotoGP Awards 2018, Senin (19/11/2018) WIB.

FIM MotoGP Awards 2018 dilangsungkan di Palacio de Congresos, Valencia, beberapa jam setelah digelar MotoGP Valencia. Ini adalah malam penghargaan yang rutin digelar setiap tahun usai seri pamungkas.

Dikutip laman MotoGP, para kampiun masing-masing kelas bisa mengangkat trofi juara dunia yang sudah mereka raih dalam malam penganugrahan itu. Mereka adalah Marc Marquez juara dunia kelas MotoGP, Francesco Bagnaia juara dunia Moto2, dan Jorge Martin jadi yang terbaik di kelas Moto3.

Juga menjadi bintang pada malam penghargaan ini adalah Johann Zarco, yang memenangi gelar pebalap terbaik tim satelit. Sementara Franco Morbidelli meraih penghargaan rookie terbaik MotoGP 2018.

Di kesempatan yang sama Dani Pedrosa dianugrahi status legenda. Pedrosa menyatakan pensiun dari balapan Grand Prix dan MotoGP Valencia menjadi race terakhirnya.

Gelar juara ini menjadi yang ketujuh kalinya bagi Marquez di semua kelas MotoGP.

Berikut cuplikkan MotoGP Awards 2018


(Sumber: Youtube)

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga