Napoli Hentikan Langkah Red Star ke 16 Besar Liga Champions

Napoli Hentikan Langkah Red Star ke 16 Besar Liga Champions (Dok: UEFA)

Covesia.com - Napoli hentikan langkah Red Star Belgrade untuk melangkah ke babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan tamunya tersebut dengan skor 3-1 dalam laga penyisihan Grup C di Stadion San Paolo, Napoli, Italia, Kamis (29/11/2018) pagi WIB.

Di saat bersamaan, Napoli memperbesar peluang mereka sendiri untuk melaju ke fase gugur, mengingat tim besutan Carlo Ancelotti itu kini memimpin Grup C dengan koleksi sembilan poin, demikian laman resmi Liga Champions.

Napoli kini hanya membutuhkan hasil imbang ketika bertandang ke markas Liverpool (6) di laga pamungkas pada 12 Desember mendatang untuk memperoleh tiket ke babak 16 besar.

Sebaliknya, Red Star (4) kini harus menang saat menjamu Paris Saint-Germain (8) jika ingin memperbesar peluang mereka lolos ke babak 32 besar Liga Europa.

Bahkan, Napoli juga masih bisa lolos dengan syarat tidak kalah dengan selisih dua gol atau lebih dari Liverpool.

Dries Mertens mencetak dwigol untuk melengkapi gol pembuka dari Marek Hamsik, sementara satu-satunya gol balasan Red Star disarangkan oleh El Ben Nabouhane.

Setelah kiper Milan Borjan melakukan penyelamatan gemilang atas percobaan tembakan Mertens pada menit keenam, Napoli berhasil membuka keunggulan lewat kaptennya, Hamsik, lima menit berselang ketika ia dengan cerdik menerobos ke dalam kotak penalti untuk menyelesaikan umpan kiriman Nikola Maksimovic.

Napoli menggandakan keunggulan pada menit ke-33 lewat Mertens yang mendapatkan keuntungan memperoleh bola liar hasil umpan silang Marco Rui yang membentur bek Red Star Milos Degenek.

Keunggulan dua gol diperbesar hanya tujuh menit memasuki babak kedua, ketika Mertens mencetak gol keduanya di laga tersebut dengan menyeruak ke dalam kotak penalti untuk menerima umpan terobosan Hamsik dan mengendalikannya sejenak dari upaya jegalan bek lawan sebelum melepaskan sepakan keras yang tak terbendung Borjan.

Lima menit kemudian, Red Star memperkecil ketertinggalan lewat Ben Nabouhane yang memanfaatkan umapn terobosan dari Marko Marin.

Derasnya dukungan para suporter Red Star membuat pemain berjuang keras, kendati upaya mereka yang memperoleh peluang lewat pemain pengganti Lorenzo Ebelicio masih bisa dimentahkan kiper David Opsina pada menit 85.

Susunan pemain

Napoli (4-4-2): David Ospina; Nikola Maksimovic, Raul Albiol (Elseid Hysaj), Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Jose Callejon (Marko Rog), Allan, Marek Hamsik, Fabian Ruiz; Dries Mertens, Leorenzo Insigne (Piotr Zielinski)

Pelatih: Carlo Ancelotti

Red Star Belgrade (4-2-3-1): Milan Borjan; Veljko Simic (Lorenzo Ebecilio), Srdan Babic, Milos Degenek, Milan Rodic; Marko Gobeljic, Nenad Krsticic; El Ben Nanouhane, Marko Marin, Slavoljub Srnic (Dusan Jovancic); Nikola Sotojiljkovic (Dejan Jovelijc)

Pelatih: Vladan Milojevic

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga