Prestasi Olahraga Pessel Anjlok, DPRD Bakal Panggil Disporpora

Prestasi Olahraga Pessel Anjlok DPRD Bakal Panggil Disporpora Ketua Komisi IV DPRD Pessel, Marwan Anas (Ist)

Covesia.com - Prestasi terburuk dialami oleh Kontingen Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat pada proprov XV Padang Pariaman 2018. Pessel finis di posisi 14 dari 18 kabupaten/kota yang mengikuti Proprov XV Padang Pariaman. Posisi tersebut menjadi prestasi terburuk Pessel semenjak digelarnya ajang Proprov di Sumbar.

Terkait hal itu, Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan Marwan Anas mengatakan akan memanggil Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora)

"Ya, dalam waktu dekat akan kami panggil. Ini sejarah terburuk bagi olahraga kita," ungkapnya pada Covesia.com, Kamis (29/11/2018)

Lanjutnya, setelah resminya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Sumatera Barat yang dihelat di Kabupaten Padang Pariaman ditutup. 

"Hasilnya, Pessel berada di posisi 14. Itu sangat jauh dari harapan dan target kita untuk mencapai posisi 6 besar pada tahun ini," ujarnya politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Ditambahkannya, seharusnya pemerintah daerah bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pesisir Selatan melakukan pembinaan atlet secara dini

"Saya heran, kenapa KONI Pessel diobok-obok Disparpora dan KONI Provinsi. Nah, waktu saya panggil Mawardi Roska soal ini, dia tidak hadir," tutup Marwan

Reporter Pessel: Indrayen

Berita Terkait

Baca Juga