Hujan Gol Warnai Kemenangan PS Tira Atas PSMS Medan

Hujan Gol Warnai Kemenangan PS Tira Atas PSMS Medan (Dok: Liga 1)

Covesia.com - Hujan gol warnai kemenangan PS Tira atas PSMS Medan dalam laga tunda Liga 1 Indonesia 2018 pada Rabu (05/12/2018), Total enam gol yang terjadi di Stadion Pakansari, Bogor dengan empat yang ditorehkan PS Tira dan dua gol balasan dari PSMS.

Pertandingan berlangsung keras dan banyak terjadi pelanggaran fatal, juga tidak sedikit pelanggaran yang tidak perlu. Hujan kartu kuning dan kartu merah mewarnai laga ini.

Namun pada akhirnya PS Tira yang mampu memenangi pertandingan. Hal ini dimungkinkan karena PSMS sejak menit ke-10 sudah bermain dengan 10 pemain. Itu setelah Shohei Matsunaga dikartu merah langsung, karena menahan lawan yang sudah bebas di garis pertahanan.

Tapi keunggulan jumlah pemain baru bisa dimanfaatkan PS Tira di babak kedua. Mereka mampu mencetak tiga gol masing-masing pada menit ke-52, 77, dan 80. Semua diborong Aleksandar Rakic.

PSMS sempat mencetak gol pada menit ke-84 melalui Rachmat Hidayat. Tapi PS Tira kembali menjauh saat Dimas Drajad mencetak gol keempat di menit ke-88.

Pada menit ke-90 satu pemain PS Tira dikartu merah, yaitu Roni Sugeng. Hal itu membuat PSMS bisa mencetak gol lagi pada menit ke-90. 

Sayangnya pertandingan keburu habis. PSMS pun harus menyerah kalah dengan skor 2-4. Kekalahan ini membuat PSMS turun ke dasar klasemen dengan poin 36, potensi terdegradasi menjadi lebih besar.

Sedangkan PS Tira naik satu peringkat dua terbawah dengan 39 poin, PS Tira masih menghuni zona degradasi, namun masih memiliki peluang bertahan di Liga 1 jika memenangkan laga terakhir, dengan sarat dua tim di atasnya mengalami kekalahan.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga