Jadi Pebalap Penguji, Bos KTM Optimis Akan Kemampuan Pedrosa

Jadi Pebalap Penguji Bos KTM Optimis Akan Kemampuan Pedrosa Dani Pedrosa (@HRC_MotoGP)

Covesia.com - Dani Pedrosa akan menjadi test rider KTM musim depan. Pabrikan asal Austria itu percaya akan kemampuan mantan rider Repsol Honda tersebut.

Pedrosa, setelah berpisah dari Honda, memutuskan menjadi pebalap penguji KTM. Ia akan membantu mengembangkan motor RC16 di lintasan balap MotoGP.

Akan tetapi, postur pendek Pedrosa sempat menjadi sorotan. Ia dianggap kurang ideal untuk menguji motor yang akan ditunggani Johann Zarco dan Pol Espargaro musim depan.

Namun Bos tim KTM, Mike Leitner optimis akan kemampuan Pedrosa sebagai pebalap penguji motor RC 16 dengan kekurangannya tersebut.

Leitner yang pernah menjadi kepala kru Pedrosa sejak 2004 hingga 2013, yakin pebalap dengan nomor 26 itu bisa memberikan yang terbaik untuk KTM.

"Orang bisa saja berpikir apa yang mereka inginkan. Semua terbuka bagi setiap orang untuk memikirkan apa yang mereka inginkan," ujar Leitner dikutip Detik.com, Selasa (25/12/2018).

"Tetapi satu hal yang sangat jelas: terutama dengan ukuran tubuhnya dan terutama dengan beratnya, ia harus bekerja dengan sangat tepat untuk bersaing dengan yang lain. Ini sebenarnya, bagi saya, tanda yang sangat positif untuk pengendara tes."

"Ketika saya bekerja dengannya, sejarah menunjukkan kepada saya berkali-kali bahwa, katakanlah, mereka yang lebih kuat, atau lebih tinggi atau lebih berat mengambil alih sepeda darinya, dan selalu cepat."

"Jadi tidak perlu membangun motor baru saat Casey atau Marc datang. Mereka mulai dengan motor yang dikembangkan dari sisi Dani. Ini memberi saya kepercayaan diri yang sangat baik bahwa ia akan melakukan pekerjaan dengan baik," ungkapnya.

(dtc/dnq)

Baca juga: Pensiun dari MotoGP, Dani Pedrosa Ditawari Jadi Pembalap Uji KTM

Baca juga: Pensiun Tahun Depan, Dani Pedrosa Sandang Gelar Legenda MotoGP

Baca juga: Lorenzo Hingga Pedrosa Ikut Berduka Atas Bencana Tsunami Selat Sunda

Berita Terkait

Baca Juga