Tak Hanya Liga 3, Dugaan Pengaturan Skor juga Terjadi di Liga 2

Tak Hanya Liga 3 Dugaan Pengaturan Skor juga Terjadi di Liga 2 Argo Yuwono

Covesia.com - Satgas Anti-Mafia Bola tak hanya mengendus indikasi pengaturan skor di Liga 3. Ketua Tim Media Satgas Anti-Mafia Bola, Kombes Argo Yuwono menyebut, dugaan pengaturan skor juga terjadi di Liga 2.

Indikasi tersebut diungkapkan Argo saat ditanya ada atau tidak dugaan pengaturan skor di Liga 2 dan Liga 1 yang dilakukan anggota Exco PSSI, Johar Lin Eng.

"(Johar diduga melakukan pengaturan skor di Liga) 2 dan 3," kata Argo dilansir covesia.com dari laman detik.com, Jumat (28/12/2018).

Namun, Argo menuturkan, pihaknya belum menemukan indikasi pengaturan skor di Liga 1.

Sebelumnya, Satgas Anti-Mafia Bola menangkap Johar di Bandara Halim Perdanakusuma pada Kamis (27/12). Selain menangkap Johar, Satgas Anti-Mafia Bola juga menangkap eks anggota komisi wasit Priyanto, dan Anik Yuni Artika Sari yang merupakan anak Priyatno.

Johar, Priyanto dan Anik menyandang status tersangka. Ketiganya dijerat dengan dugaan tindak pidana penipuan dan/atau penggelapan dan/atau tindak pidana suap dan/atau tindak pidana pencucian uang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 KUHP dan/atau Pasal 372 KUHP dan/atau UU No 11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Suap dan/atau Pasal 3, 4, 5, UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Suap dan/atau Pasal 3, 4, 5, UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU.

(lif/dtc)


Berita Terkait

Baca Juga