Lepas Sejumlah Pemain, Semen Padang FC Pertahankan 65% Pemain Musim Lalu

Lepas Sejumlah Pemain Semen Padang FC Pertahankan 65 Pemain Musim Lalu Skuad Semen Padang FC pada musim Liga 2 Indonesia 2018 (Foto: Covesia/ Yumami)

Covesia.com - Management Semen Padang FC mengambil keputusan untuk melepas sembilan pemainnya dan hanya mempertahankan 17 pemain musim lalu. Artinya, Semen Padang FC hanya mempertahankan 65% skuadnya di musim 2018 untuk Liga 1 2019.

Selain itu Juan Revi yang sebelumnya berstatus pinjaman juga telah dikembalikan ke Arema FC dan tidak dipermanenkan untuk musim depan.

Dilepasnya sembilan pemain ini disampaikan langsung oleh Manager tim, Win Bernadino. Keputusan melepas pemain tersebut diambil setelah mendapat masukan tim pelatih  dan direksi Semen Padang dan merupakan evaluasi untuk menyongsong musim depan.

"Kami mengucapkan terimakasih untuk seluruh pemain yang sudah bekerjasama selama ini bersama tim Semen Padang FC. Kita berharap silaturahmi tetap terjaga dengan semuanya meski tidak lagi bersama," ujarnya.

"Kita juga berharap semua pemain yang dilepas segera mendapatkan tim terbaik untuk karir mereka kedepannya," tandasnya.

Dari sembilan nama yang dilepas, ada nama pemain yang sudah menjadi legenda dan icon Semen Padang FC yaitu, Hengki Ardiles. Hengki sendiri sudah 18 tahun menjadi bagian Kabau Sirah. Meski dilepas, Hengki sendiri disiapkan untuk mengisi pos pelatih usia muda nantinya. Selain Hengki Ardiles ada nama Ngurah Nanak, Ibrahim Sanjaya yang sering menjadi pengisi tim reguler di Liga 2.

Berikut sembilan pemain yang dilepas:

Hengki Ardiles

Guntur Pranata

Ngurah Nanak

Mardiono

Ibrahim Sanjaya

Gugum Gumilar

Elthon Maran

Febly Guahendra

Ahmad Mahruz Bahtiyar

Sementara itu berikut 17 pemain yang dipertahankan Semen Padang FC:

Rendi Oscario

Iqbal Bachtiar

Leo Guntara

Syaeful Anwar

Novrianto

Agung Prasetyo

Apriogi

Rosad Setiawan

Manda Cingi

Fridolin Yoku

Ronaldo Eko Juliyanto

Rudi

Firman Septian

Abdul Rahman Lestaluhu

Afriansyah

Irsyad Maulana

Riski Novriansyah

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga