Pemko Bukittinggi Cairkan Bonus Atlet Porprov XV

Pemko Bukittinggi Cairkan Bonus Atlet Porprov XV Foto: Debi Kurnia

Covesia.com - Pemerintah kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) akhirnya menyerahkan bonus atlet Porprov XV sekaligus membubarkan kontingen Bukittinggi, Senin (31/12/2018). 

Ketua Kontingen Bukittinggi, Irwandi mengatakan Bukittinggi berhasil meraih 73 medali emas 85 perak dan 87 perunggu dengan total 245 medali di ajang Porprov XV 2018.

"Atlet perorangan yang meraih medali emas berhak mendapatkan bonus Rp 25 juta. Peraih medali perak mendapat bonus Rp 15 juta dan peraih medali perak meraih bonus Rp 10 juta. Sedangkan kategori beregu, peraih medali emas meraih bonus Rp 16.250.000, medali perak, Rp 9.750.000 dan medali perunggu Rp 6.500.000, " jelas Irwandi. 

Sementara itu, Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menyampaikan bahwa pemberian bonus kepada atlet ini merupakan sebuah penghargaan karena torehan prestasi dan kerja keras yang berhasil diraih pada ajang olahraga tersebut. 

"Mudah-mudahan ini akan terus diperjuangan dan ditingkatkan lagi pada ajang-ajang olahraga lainnya, tidak hanya di tingkat propinsi namun bisa mencapai tingkat nasional," ujarnya.

Ramlan menginginkan para pelatih dapat membina atlet daerah dan mendorong prestasi para atlet karena Bukittinggi tidak butuh 'prestise' namun butuh prestasi yang benar-benar berasal dari Bukittinggi.

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga