Prediksi Manchester City Vs Liverpool, Laga Sengit Tim Teratas Musim ini

Prediksi Manchester City Vs Liverpool Laga Sengit Tim Teratas Musim ini Ilustrasi (Dok: City)

Covesia.com - Terang benderang bahwa Manchester City wajib meraih kemenangan jika ingin terus memelihara peluang sebagai juara musim kompetisi 2018/2019. Hanya saja, lawan yang dihadapi justru Liverpool.

Manchester City siap menjamu Liverpool dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris yang digelar di Stadion Etihad, Manchester, pada Kamis malam waktu setempat, atau Jumat dini hari, pukul 03.00 WIB. Pertandingan ini akan ditayangkan secara langsung oleh RCTI.

Liverpool pada pekan ini berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 54 poin dari hasil 17 kali menang, dan tiga kali hasil imbang; sementara Manchester City bertengger di posisi ketiga dengan mengumpulkan 47 poin dari 15 kali menang, dua kali imbang dan tiga kali menelan kekalahan.

Manchester City mengandalkan trio SAS yang terdiri dari (Raheem) Sterling, (Sergio) Aguero, (Leroy) Sane; sementara Liverpool menyandarkan diri kepada trio SFS yang dihuni (Mohamed) Salah, (Roberto) Firmino, Sadio (Mane).

Diprediksi bahwa Manchester biru akan mengandalkan jebakan offside, sementara Liverpool memainkan sepak bola ofensif dengan kata kunci, menyerang atau diserang.

Dikubu City, sang manajer, Pep Guardiola menegaskan bahwa Kevin De Bruyne tidak menderita cedera serius, dan ia siap melawan Liverpool. Diduga bahwa laga ini demikian penting sehingga dipandang perlu menurunkan pemain itu. Selain itu, Guardiola juga siap menjatuhkan opsi untuk memilih pemain di lini gelandang, mengingat Fabian Delph masih terkena suspensi dan Ilkay Gundogan juga masih dibekap cedera.

Sedangkan Fernandinho berangsur pulih dari cedera saat Manchester City menang 3-1 melawan Southampton. Ia siap memperkuat lini pertahanan untuk menghadang laju serangan balatentara Liverpool, dan Leroy Sane yang dibangkucadangkan ketika melawan Southampton pada laga pekan ini, diharapkan kembali dalam performa terbaik manakala melawan Liverpool. John Stones siap diberi kepercayaan sebagai lapang pintu pertahanan Manchester City, dengan Delph dan Mendy yang belum sepenuhnya fit bermain di lini bek kiri.

Guardiola kemungkinan besar akan merotasi posisi yang selama ini dihuni Aymeric Laporte agar bergeser ke bek kanan, sesudah Oleksandr Zinchenko mengalami kesulitan saat melawan Southampton. Kyle Walker yang dibangkucadangkan ketika melawan Southampton, juga tidak ada jaminan penuh diturunkan saat menghadapi Liverpool.

Dikubu sang tamu, Liverpool memerlukan masa pemulihan setelah melewati pekan yang sarat dengan laga jelang pertandingan melawan Manchester City. Tidak menutup kemungkinan Juergen Klopp bakal mengubah formasi antara 4-2-3-1 dan 4-3-3 pada musim ini, dengan mengandalkan Xherdan Shaqiri, sebagaimana saat meraih kemenangan 5-1 atas Arsenal pada Sabtu pekan lalu.

Jordan Henderson berharap kembali dalam performa terbaik setelah melawan the Gunners. Ia berperan krusial di lini gelandang bagi timnya. Sedangkan James Milner kembali berlatih pada pekan ini, dan dikabarkan ia siap menghadapi Liverpool pada laga yang dihelat di Etihad Stadium.

Prakiraan susunan pemain

*Manchester City (4-3-3)

Ederson (penjaga gawang), Laporte, Kompany, Stones, Walker, Silva, Fernandinho, Bernardo, Sané, Agüero, Sterling

Pelatih: Pep Guardiola

*Liverpool (4-3-3)

Alisson (penjaga gawang), Robertson, Dijk, Lovren, Alexander-Arnold, Keita, Henderson, Wijnaldum, Mané, Firmino, Salah

Pelatih: Juergen Klopp

Head to head

  • 26/7/2018 - Manchester City 1-2 Liverpool (International Champions Cup)
  • 11/4/2018 - Manchester City 1-2 Liverpool (Liga Champions)
  • 5/4/2018 - Liverpool 3-0 Manchester City (Liga Champions)
  • 14/1/2018 - Liverpool 4-3 Manchester City (Premier League)
  • 9/9/2017 - Manchester City 5-0 Liverpool (Premier League)

Lima laga terakhir Manchester City

  • 30/12/2018 - Southampton 1-3 Manchester City (Premier League)
  • 26/12/2018 - Leicester City 2-1 Manchester City (Premier League)
  • 22/12/2018 - Manchester City 2-3 Crystal Palace (Premier League)
  • 19/12/2018 - Leicester City 1-1 Manchester City (Piala Liga Inggris)
  • 15/12/2018 - Manchester City 3-1 Everton (Premier League)

Lima laga terakhir Liverpool

  • 30/12/2018 - Liverpool 5-1 Arsenal (Premier League)
  • 26/12/2018 - Liverpool 4-0 Newcastle United (Premier League)
  • 22/12/2018 - Wolverhampton Wanderers 0-2 Liverpool (Premier League)
  • 16/12/2018 - Liverpool 3-1 Manchester United (Premier League)
  • 12/12/2018 - Liverpool 1-0 Napoli (Liga Champions)

Prediksi skor

Tertinggal tujuh poin di belakang Liverpool dalam klasemen sementara, City bakal termotivasi dalam memenangkan pertandingan. Namun perjuangan anak asuh Guadiola itu bakal berat karena tim yang dihadapi merupakan pemucak klasemen yang berlum terkalahkan, ditambah lagi mereka hanya kebobolan delapan gol musim ini.

Ini tak lepas dari racikan Klopp yang memiliki rekor terbaik dalam menyusun strategi bertahan di Liga Inggris, selain itu, Guardiola memiliki rekor buruk saat berhadapan dengan mantan manajer Borussia Dortmund itu. Covesia memprediksi laga bakal berlangsung sengit dengan hasil imbang 1-1.

(ant/dnq)

Baca juga: Sinyal Bahaya City, Liverpool Akan Terkam Setiap Kesalahan

Baca juga: Kane Berharap City Beri Kekalahan Perdana untuk Liverpool

Berita Terkait

Baca Juga