Pemkab Pessel Desak Koni Selesaikan Administrasi Bonus Atlet Peraih Medali Porprov

Pemkab Pessel Desak Koni Selesaikan Administrasi Bonus Atlet Peraih Medali Porprov Ilustrasi

Covesia.com - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) desak pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) di daerahnya, agar pembayaran bonus atlet peraih mendali pada porprov segera dibayarkan.

Hal tersebut dikatakan, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pessel, Hadi Susilo, untuk pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) segera menyelesaikan laporan administrasi para atlet yang meraih medali pada Porprov Padang Pariaman beberapa waktu lalu.

"Sesuai dengan yang dijanjikan Bupati Hendrajoni. Bahwa para atlet yang meraih medali akan diberikan bonus. Untuk itu kepada pihak koni segera melaporkannya agar bonus bisa kita bayarkan," katanya pada Covesia.com, Selasa (8/1/2018).

Menurut Hadi, bonus yang disiapkan oleh Pemkab bagi atlet peraih mendali disiapkan dari anggaran APBD melalui dana hibah yang ditujukan untuk Koni.

"Sampai saat ini kita masih menunggu laporan dari koni. Sebab, melalui laporan administrasi dari Koni sangat kita butuhkan untuk kembali melaporkannya ke Bupati. Baru nantinya bisa ditetapkan melalui keputusan Bupati," jelasnya.

Sementara itu, Plt Ketua Koni Pessel Rozi Marzuki mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan beberapa berkas laporan hasil Porprov Padang Pariaman.

"Kita masih merapikan dan menyusun laporan. Apabila telah selesai secepatnya kita laporkan ke Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga," singkatnya.

Sedangkan Salah seorang Kontingen Atlet Yayan yang berhasil meraih medali pada Porprov mengatakan, ia sangat berharap bonus itu cepat dibayarkan.

"Karna kita sangat membutuhkan bonus itu. Untuk keperluan pribadi dan persiapan kedapannya," tutupnya dengat singkat.

Kontributor Pessel: Indrayen Putra


Berita Terkait

Baca Juga