Presiden: Tidak Hanya Indonesia, Dunia Pun juga Kehilangan Sosok Butet

Presiden Tidak Hanya Indonesia Dunia Pun juga Kehilangan Sosok Butet Liliyana Natsir bersama Presiden Jokowi, Mensesneg Pratikno dan Menpora Imam Nahrawi menunjukkan foto pertemuan dirinya, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (29/1/2019) pagi. (Foto: Setkab)

Covesia.com - Pebulutangkis Liliyana Natsir yang akrab disapa Butet menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka untuk menyampaikan telah pensiun. Jokowi kehilangan. 

Butet resmi pensiun pada Minggu (27/1). Pemilik medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro dan perak 2008 Beijing serta empat gelar juara dunia itu pamitan di Indonesia Masters. Di akhir ajang itu, dia menunjukkan penampilan maksimal menghadapi ganda China Zheng Siwei/Huang Yaqiong. 

Dua hari setelah final itu,Butet menemui Jokowi di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019). Butet didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, sementara Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno. 

Pertemuan berlangsung sekitar 30 menit. Agenda itu bergulir santai. 

"Intiya, Indonesia sangat kehilangan atas pensiunnya Liliyana Natsir, Butet yang apapun bukan hanya negara kita, bukan hanya Indonesia, tetapi juga akan kehilangan sosok seperti Butet ini," kata Jokowi usai pertemuan sebagaimana dikutip detik.com di Jakarta.

Jokowi mengatakan, tak hanya Indonesia, dunia juga kehilangan sosok Butet yang biasa berpasangan dengan Tantowi Ahmad itu. Jokowi menyampaikan perjuangan dan dedikasi Butet di bulu tangkis perlu diapresiasi. Butet telah banyak mempersembahkan prestasi gemilang untuk Indonesia di mata dunia.

"Ini yang harus dijadikan inspirasi, nilai-nilai sebuah prestasi bagi pemain-pemain yang masih junior untuk bisa berprestasi seperti Butet," kata Jokowi.

(dtc/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga