Seragamkan Teknik Kempo, Porkemi Sumbar Latihan Terpadu di Kota Solok

Seragamkan Teknik Kempo Porkemi Sumbar Latihan Terpadu di Kota Solok (Ist)

Covesia.com - 34 peserta yang berasal dari delapan pengurus cabang Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (Porkemi) Sumatera Barat, Minggu (3/2) melaksanakan kegiatan pemusatan latihan terpadu dan ujian kenaikan tingkat di VVC Sport Area Kota Solok.

“Dari 134 peserta ini, 65 orang diantaranya melaksanakan ujian kenaikan tingkat menuju Kyu-5, 3 orang menuju Kyu-4, 4 Orang menuju Kyu-3, 6 orang menuju Kyu-2, 5 orang ke Kyu-1, 15 orang ke DAN 1 serta 5 orang lainnya ujian kenaikan tingkat menuju DAN 2,” sebut Ketua Umum Porkemi Sumbar, A Ikhsan yang didampingi Wakil Ketua, Eri Aryan dan Sekretaris, Roni Saputra serta Hendri Hanibal disela-sela prosesi latihan terpadu kenaikan tingkat.

Ikhsan menyebut, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud dan perhatian serta tanggungjawab Pengprov Porkemi guna meningkatkan dan menyeragamkan teknik Kempo yang dimiliki kepada seluruh anggotanya berdasarkan Silabus Shorinji Kempo, PP Porkemi Pusat. “Melalui kegiatan ini, diharapkan Kenshi Kempo PORKEMI Sumatera Barat dapat bersaing dengan Kenshi-kenshi Kempo lain yang ada di Indonesia ini,” ungkap Ikhsan lagi.

A Ikhsan yang juga merupakan deklarator berdirinya Porkemi ini juga menerangkan, Porkemi merupakan organisasi olahraga Kempo yang berdiri dengan akta Nomor 01 tanggal 01 November 2018 serta Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor AHU-0013742.AH.01.07 Tahun 2018 tentang Pengesahan Pendirian Badan Hukum Perkumpulan Olahraga Kempo Indonesia tanggal 07 November 2018 dan resmi dideklarasikan tanggal 10 November 2018 di Jakarta.

“Adapun Porkemi merupakan anggota resmi dari badan kempo dunia Internasional Kempo Asosiation (IKA) yang bermarkas di London Inggris dengan anggota lebih dari 22 Negara di dunia,” jelasnya.

Walaupun dalam usia yang masih sangat muda, lanjut Ikhsan, Porkemi saat ini telah memiliki lebih dari 25 pengurus provinsi dan ratusan pengurus kota dan kabupten di Indonesia. Keberadaan Porkemi ini mampu bersaing dan berprestasi mengharumkan nama Indonesia pada iven olahraga Kempo di tingkat Internasional.

Hal senanda disampaikan Ketua Cabang Porkemi Kota Solok, Junaidi dan Ketua Cabang Porkemi Kabupaten Solok, Yuskal. Mereka berharap melalui kegiatan pemusatan latihan terpadu dan ujian kenaikan tingkat di VVC Sport Area Kota Solok ini bisa menjadi batu loncatan untuk menyatukan seluruh anggota Kempo yang ada di Sumbar ini.

“Kita berharap melalui kegiatan ini, semua pelatih dapat bersama-sama menyiapkan kenshi-kenshi untuk menghadapi iven-iven tingkat daerah dan tingkat nasional yang ada tahun 2019 ini,” pungkas Junaidi dan Yuskal mengakhiri.

(dnq)

Baca juga: Babak Penyisihan Grup Minangkabau Cup II Zona Sumbar Segera Bergulir

Berita Terkait

Baca Juga