Dihelat 3 Maret, Ayo Semarakkan BRI Mandeh Run 2019

Dihelat 3 Maret Ayo Semarakkan BRI Mandeh Run 2019 Press Conferensi BRI Mandeh Run 2019, Selasa (5/2/2019)

Covesia.com - Kawasan objek wisata Mandeh, di Tarusan, Pesisir Selatan, Sumbar, akan ramai pada 3 Maret 2019 mendatang dengan event lari dan wisata di yang dikemas dalam "BRI Mandeh Run 2019".

Komisaris Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI), Andrinof Chaniago mengatakan "BRI Mandeh Run 2019" merupakan event yang digagas dan diyakini akan menggenjot wisatawan.

"Event lari internaisonal pertama di Sumbar dan berada di kawasan Mandeh dengan tract jalan aspal baru. Alhamdulillah BRI suport penuh, Kemenpar suporf dan Kapolda Sumbar juga nyatakan sukseskan BRI Mandeh Run 2019," ujar Andrinof, di Padang, Selasa (5/2/2019).

Pada ivent ini, kata Adrinof, nanti akan memperubutkan total hadiah Rp450 juta dan juga akan disuguhkan pesona wisata bahari di Kawasan Wisata Terpadu Mandeh.

"Kami bikin tidak mau tanggung tanggung, sekali bikin harus internaisonal karena mandeh itu eksotik sudah mendunia, kepada EO yang ditekankan kerja harus seperti pasukan Elite AD Kopassus, karena persiapan harus sukses, tapi BRI Mandeh Run harus sukses, saya niat baik saja semoga Allah merestui ivent ini," ujarnya.

Tanda niat baik iven lari  internaisonal perdana di Sumbar ini , ujarnya, mendapat suport luar biasa dari berbagai stakeholder seperti Kemenpar, Polda Sumbar Gubenur Sumbar. 

Ditambahkannya, pelari yang berpartisipasi dalam event tersebut selain pelari nasional juga diikuti pelari dunia seperti dari Kenya.

Ada tiga kategori jarak lari marathon yang dihelat BRI Mandeh Run 2019 yakni 5K, 10K dan 21K nasional dan 21 K internasional.

"Berolahraga dan berwisata diharapkan menjadi event tahunan lari dunia internasional, caranya sukseskan event pertama," ujarnya.

BRI Mandeh Run 2019 didukung komunitas lari Padang seperti Karambia Runners.

"Misi BRI mandeh Run adalah olahraga rekreasi sekaligus berhadiah total mempromisikan destinasi amazing mendunia KWT Mandeh," kata dia.

(lif)

Berita Terkait

Baca Juga