Semen Padang FC Mulai Renovasi Stadion Agus Salim

Semen Padang FC Mulai Renovasi Stadion Agus Salim Pekerja tengah melakukan pembongkaran rumput Stadion Haji Agus Salim Padang, Rabu (6/2/2019) (Foto: Covesia/Yumami)

Covesia.com - Semen Padang FC terus geber persiapan menjelang berlaga di Liga 1 2019. Selain menyiapkan materi pemain dengan mendatangkan pemain-pemain baru, Semen Padang FC juga mulai membenahi sarana dan prasarana stadion agar bisa lolos dalam verifikasi nantinya.

Sebelumnya PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyebutkan bahwa stadion H. Agus Salim (GHAS), Padang tidak layak untuk menggelar perhelatan liga 1. Untuk itu, Semen Padang FC diminta agar segera membenahi stadion.

Menanggapi hal tersebut, Semen Padang FC langsung bergerak cepat dengan mendatangkan PT. Lestarindo Socceer Field untuk mengecek kondisi (GHAS), hasilnya GHAS memang harus direnovasi total dengan biaya cukup besar.

Mengenai hal tersebut, Semen Padang FC mencoba berkoordinasi dengan pihak pemerintah kota Padang, membahas renovasi ini. Hasilnya, GHAS gagal direnovasi dengan pihak ketiga, PT. Lestarindo.

Setelah diadakan pertemuan lanjutan untuk membahas agar GHAS bisa dipakai sebagai kandang, Semen Padang FC dengan persetujuan pemerintah kota Padang dan Dispora merealisasikan untuk merenovasi GHAS, meski tidak keseluruhan setidaknya bisa lolos verifikasi untuk berlaga di Liga 1.

Hari ini, Rabu (6/2/2019) tim sarana dan prasarana Semen Padang FC mulai melaksanakan pembenahan stadion H. Agus Salim, Padang.

Manager Semen Padang FC, Win Bernadino yang ditemui siang ini dikantor PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) membenarkan hari ini pembenahan stadion sudah dimulai. Pembenahan akan berlangsung beberapa pekan ke depan.

"Benar, hari ini kita sudah mulai melakukan pembenahan stadion. Ini agar nanti stadion GHAS bisa lolos untuk verifikasi dan kita tetap berlaga di kota Padang pada liga 1 2019 nanti," ujarnya.

"Pembenahan saat ini meliputi perbaikan rumput lapangan, penyelarasan lapangan agar sesuai standar. Saat ini sudah dilakukan pembongkaran beberapa titik lapangan yang dianggap perlu penanaman ulang. Nantinya akan sama seperti lapangan latihan kita, akan ada pemupukan ulang secara berkala dan perawatan. Ini semua berdasarkan informasi yang diberikan oleh PT. Lestarindo yang meski tidak jadi bekerja sama, tetap membagi ilmunya. Itu sudah kita terapkan dalam perawatan lapangan latihan kita," tambahnya.

"Selain perbaikan rumput lapangan, nanti juga akan ada perbaikan di tribun terutama pembaharuan warna cat. Kita berharap sebelum tahap verifikasi stadion kita sudah selesai direnovasi. Untuk pengelola stadion dalam hal ini, pemkot dan dispora kita berharap bisa mendukung Semen Padang FC agar tidak menjadi tim musafir di liga 1," tutupnya.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga