Sidang Pertama, Marko Simic Masih Bisa Perkuat Persija Melawan Newcastle Jets Meski Tak Bisa Kembali

Sidang Pertama Marko Simic Masih Bisa Perkuat Persija Melawan Newcastle Jets Meski Tak Bisa Kembali Striker Persija Jakarta asal Kroasia, Marko Simic (Dok: Persija)

Covesia.com - Marko Simic masih bisa memperkuat Persija Jakarta saat melawan Newcastle Jets, namun dia tak bisa pulang ke markas Macan Kemayoran usai laga tersebut.

Persija bertemu Newcastle Jets dalam lanjutan Kualifikasi Liga Champions Asia. Duel kedua tim akan berlangsung di Newcastle International Sports Centre, Newcastle, Selasa (12/2/2019) sore WIB.

Beberapa jam sebelum pertandingan, Simic menjalani persidangan pertamanya pada Selasa (12/2/2019) waktu setempat. Hal itu terkait pelecehan yang dilakukan Simic kepada seorang wanita di pesawat dalam perjalanan dari Bali menuju Australia bersama tim Persija.

Simic masih bisa main untuk Persija, namun selepas itu dia tak bisa keluar Australia. Paspor Simic ditahan oleh pihak pengadilan setempat untuk menunggu sidang lanjutan.

Pria 31 tahun itu harus menuntaskan masalahnya dan bakal disidang di pengadilan Negeri Downing Center pada 9 April.

Sebelumnya, Komandan Polisi Bandara AFP, Inspektur Peter Mullins membenarkan penangkapan terhadap Marko Simic setelah mendapat laporan dari penumpang wanita karena perlakukan tidak senonoh. Dia mengatakan para penumpang diingatkan bahwa apapun masalah dan kegiatan yang terjadi di udara masih dapat tunduk pada hukum Australia. Apapun yang membuat penumpang merasa terganggu segera dilaporkan.

"Marko Simic, seorang pria Kroasia diperiksa setelah melakukan tindakan tidak senonoh kepada seorang wanita," ujarnya.

“Penumpang yang terbang ke Australia harus merasa aman. Apabila mengetahui bahwa setiap kegiatan yang terjadi dalam penerbangan ada sesuatu, tiba di negara kami dapat diselidiki oleh polisi,” kata Kepala Inspektur Mullins dikutip situs resmi kepolisian Australia.

"Jika sesuatu terjadi pada penerbangan, kami mendorong Anda untuk berbicara dengan awak kabin yang kemudian dapat melaporkan masalah tersebut ke polisi sepertu kejadian ini," tutupnya.

(ykl)

Baca juga: Diduga Melakukan Pelecehan di Pesawat, Marko Simic Diperiksa Kepolisian Australia

Berita Terkait

Baca Juga