PSSI Putuskan Gelar KLB

PSSI Putuskan Gelar KLB Ilustrasi

Covesia.com -  Mempertimbangkan dinamika yang berkembang dan mendengarkan aspirasi anggota agar visi dan program berjalan, PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa atau KLB. Demikian, keputusan ini diambil dalam rapat Komite Eksekutif PSSI yang dipimpin oleh Ketua Umum Joko Driyono yang saat ini ditetapkan tersangka oleh Satgas Anti Mafia Bola, di kantor PSSI, Jakarta, Selasa (19/2) malam.

KLB yang akan digelar ini memiliki dua agenda, yakni membentuk perangkat Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP). Agenda kedua yaitu penetapan tanggal Kongres pemilihan kepengurusan baru.

 “Untuk menyiapkan KLB dengan dua agenda itu dan mempertimbangkan padatnya program PSSI, termasuk menjaga komitmen partner komersial kompetisi profesional. Serta untuk menghormati agenda besar politik nasional. Maka, PSSI akan mengutus perwakilan ke Zurich, untuk berkoordinasi secara langsung dengan FIFA untuk mendapatkan arahan dan rekomendasi yang tepat.” kata Joko Driyono dikutip laman PSSI, Rabu (20/2/2019).

Seperti diketahui sebelumnya, Joko Driyono harus berhadapan dengan hukum setelah dirinya diduga melakukan pelanggaran menghancurkan barang bukti kasus pengaturan skor. Padahal Joko Driyono baru saja dilantik menjadi Plt ketua umum PSSI setelah Edy Rahmayadi mundur.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga