Prediksi Laga Persipura Jayapura Vs Kalteng Putra

Prediksi Laga Persipura Jayapura Vs Kalteng Putra (Dok: Persipura)

Covesia.com - Persipura Jayapura akan menjalani laga terakhir Grup C Piala Presiden 2019 sore ini, Sabtu (16/3/2019). Tim Mutiara Hitam akan melawan Kalteng Putra FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Pelatih Persipura, Luciano Leandro merasa optimis timnya bisa menang atas Kalteng Putra dan membukukan poin sempurna dalam babak fase grup. Modalnya adalah dua kemenangan pada pertandingan sebelumnya.

"Kalteng Putra tim bagus. Mereka bisa mengalahkan tim kuat seperti PSM Makassar. Para pemain saya harus tetap serius dan kerja keras di lapangan," kata Luciano.

Persipura saat ini memimpin klasemen sementara Grup C dengan enam poin. Sedangkan Kalteng Putra berada di peringkat ketiga dengan tiga poin, sama dengan milik PSIS Semarang di posisi kedua.

Persipura sendiri hanya membutuhkan hasil seri untuk menjadi pemuncak klasemen Grup C. Sementara bagi Kalteng Putra, kemenangan belum menjamin Laskar Isen Mulang untuk lolos dari fase grup, karena juga harus melihat hasil dari tim lain.

Di sisi lain, pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira terus mematangkan skema permainan timnya jelang laga pamungkas grup. Pelatih asal Brasil tersebut yakin timnya masih memiliki kans melaju ke fase selanjutnya.

"Kami harus punya tim yang mampu bersaing di liga nanti. Persipura jadi ujian yang sangat baik. Persipura tim besar, untuk itu kami akan tunjukkan kami bisa bersaing," kata Gomes.

Perkiraan susunan pemain

Persipura Jayapura (4-3-3): Panggih Prio Sembodo; Valentino Telaubun, Andre Ribeiro Dos Santos, David Rumakiek, Yohanis Tjoe; Imanuel Wanggai, Muhammad Tahir, Gunansar Mandowen; Titus Bonai, Wallacer Andrade Medeiros, Boaz Solossa

Pelatih: Luciano Leandro

Kalteng Putra (4-2-3-1): Dimas Galih; Wasiat Hasbullah, Rafael Bonfim, OK John, Indra Permana; Yu Hyun Koo, Fajar Handika; Patrich Wanggai, -I Gede Sukadana, Ferinando Pahabol; Diogo Compos

Pelatih: Gomes de Oliveira

Prediksi skor

Persipura Jayapura dengan mengandalkan Trio Boaz, Tibo dan Wallace dipastikan akan tampil habis-habisan demi tiket otomatis lolos ke fase grup. Tampil impresif dalam dua laga awalnya tentunya itu akan meniadi modal berharga tim.

Sedangkan Kalteng Putra juga butuh kemenangan untuk menjaga asa lolos. Skuad Gomes De Oliveira juga memiliki tugas berat mencetak banyak gol agar bisa lolos sebagai runner-up terbaik. Minimal Gede Sukadana harus mencetak 8 gol, tentunya itu sangat sulit direalisasikan. Karena peringkat tiga terbaik saat ini sudah diisi oleh tim terakhir berpoin enam, Arema FC dengan selisih gol surplus 5. Dua tim peringkat terbaik, yaitu Madura United dan Tira Persikabo hampir dipastikan lolos karena memiliki poin 7 sebagai runner-up. Covesia memprediksi laga ini akan dimenangkan oleh Persipura Jayapura dengan skor 2-1.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga