Ditekuk Everton 1-0, Arsenal Gagal Geser Tottenham di Posisi Tiga

Ditekuk Everton 10 Arsenal Gagal Geser Tottenham di Posisi Tiga dailymail.co.uk

Covesia.com - Arsenal gagal meraih poin saat melawat ke kandang Everton di Liga Inggris. Takluk 0-1 dari The Toffees, The Gunners gagal menggeser Tottenham Hotspur.

Dalam pertandingan di Goodison Park, Minggu (6/4/2019) malam WIB, Arsenal menelan kekalahan 0-1 dari Everton. Phil Jagielka yang menjadi penyebab kekalahan Arsenal itu.

Gol ini menobatkan Jagielka menjadi pemain tertua yang mencatatkan namanya di papan skor di Liga Inggris musim ini. Dia berusia 36 tahun 233 hari. Bagi Arsenal, merupakan kegagalan menjebol gawang Everton untuk pertama sejak 6 April 2014.

Dengan hasil ini, poin Arsenal masih belum beranjak dari 63 poin sama dengan Chelsea, Meriam London ada di posisi keempat. 

Arsenal gagal menggeser The Lilywhites dari posisi ketiga klasemen. Tim asuhan Mauricio Pochettino itu membukukan 64 poin. Sementara itu, Everton ada di posisi kesembilan dengan koleksi 46 poin.

Jalannya pertandingan

Arsenal tertinggal 0-1 saat babak pertama. Gawang yang dikawal oleh Bernd Leno dibobol oleh Phil Jagielka pada menit ke-10.

Arsenal tak banyak berkutik pada babak pertama. Cuma ada satu tembakan ke arah gawang dalam data yang dilansir oleh situs resmi Liga Inggris. Sementara itu, Everton melepaskan enam tembakan, dua mencapai sasaran.

Pergantian pemain dilakukan oleh Unai Emery pada awal babak kedua. Sead Kolasinac dan Mohamed Elneny ditarik, Pierre-Emerick Aubameyang dan Aaron Ramsey diberi kesempatan bermain.

Tendangan Ramsey pada menit ke-48 masih melesat. Dia meneruskan tinjuan Jordan Pickford yang tak sempurna. Sama halnya dengan percobaan pemain Wales itu empat menit kemudian juga belum membuahkan hasil.

Umpan panjang Shkodran Mustafi bisa disundul oleh Lacazette di dalam kotak penalti Arsenal. Tapi, bolanya masih lemah hingga ditangkap dengan sempurna oleh Jordan Pickford.

Bernard gagal memanfaatkan peluang emas pada menit ke-59. Tinggal berhadapan dengan Leno, tendangannya dari jarak dekat bisa diblok. Everton terus mengancam. Sigurdsson mengirim bola melesat pada menit ke-64.

Ancaman Richarlisnon pada menit ke-68 masih belum tepat sasaran. Bolanya melebar ke arah kanan gawang dari Arsenal.

Henrikh Mkhitaryan melepaskan percobaan pada menit ke-70. Belum membuahkan gol balasan untuk Arsenal, tendangan jarak jauhnya dari sisi kanan pertahanan Everton masih melebar.

Dua peluang terbuka Everton terbuang begitu saja. Ancaman Sigurdsson dari jarak dekat bisa ditangkap Leno pada menit ke-70. Lalu tembakan Richarlison empat menit berselang gagal menemui bidang sasaran.

Leno melakukan penyelamatan lagi pada menit ke-81. Tendangan Bernard menjadi yang ditepis oleh Leno hingga kedudukan masih 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Percobaan Andre Gomes pada menit ke-84 juga masih menyamping. Arsenal kesulitan untuk keluar dari tekanan.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Arsenal kalah dengan skor tipis 0-1.

Susunan Pemain

Everton: Pickford; Coleman, Keane, Zouma, Digne; Andre Gomes, Gueye; Richarlison (Walcott 79), Sigurdsson (Davies 90), Bernard (Lookman 88); Calvert-Lewin. 

Arsenal: Leno; Mustafi, Papastathopoulos, Monreal; Maitland-Niles, Elneny (Ramsey 46), Guendouzi, Kolasinac (Aubameyang 46); Oezil (Iwobi 74), Lacazette, Mkhitaryan. (dtc)

Berita Terkait

Baca Juga