Hadapi Ajax, Juventus Tak Kepikir Adu Penalti

Hadapi Ajax Juventus Tak Kepikir Adu Penalti Juventus berharap tuah Cristiano Ronaldo menghadapi Ajax Amsterdam dalam laga penentu perempat final Liga Champions (Dok: Juve)

Covesia.com - Juventus belum aman dengan kedudukan 1-1 di leg I perempatfinal. Gelandang Juve Emre Can mengaku bahwa timnya tak mempersiapkan untuk adu penalti melawan Ajax.

Perburuan satu tempat di semifinal Liga Champions antara Juventus dengan Ajax berlanjut. Usai seri di Amsterdam, Juve akan gantian menjamu wakil Belanda itu di leg II yang digelar di Allianz Stadium, Rabu (17/4/2019) dinihari WIB.

Dengan situasi ini, kedua tim hanya butuh kemenangan minimal 1-0 untuk lolos. Hasil seri pun bisa saja meloloskan Juventus maupun Ajax. Bianconeri akan lolos apabila laga berakhir imbang tanpa gol, sedangkan Ajax akan melaju apabila kedudukan akhir 2-2 atau lebih besar.

Sementara itu, andai pertandingan berakhir serupa leg pertama maka Juventus dan Ajax akan berlanjut ke babak tambahan waktu yang memungkinkan adu penalti. Can meyakini laga akan berlangsung sampai waktu normal. 

"Untuk fans, untuk setiap orang yang terlibat, Liga Champions itu penting dan sama juga untuk kami," gelandang Juventus itu dikutip detik.com, Selasa (16/4/2019). "Pertandingannya tidak akan mudah. Ajax adalah tim bagus, mereka sangat bagus, tapi kami ingin memainkan permainan kami."

"Aku menyaksikan mereka di televisi dan aku menyukai mereka tapi kami tidak takut. Kupikir kami akan menang," lanjut Can.

"Adu penalti tidak ada dalam pikiran kami. Satu-satunya pemain yang masih bertahan usai latihan untuk melatih tendangan penalti adalah aku!" cetus dia

(dtc/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga