Mantan Bek Liverpool: Titel Liga Inggris Ditentukan Dua Laga City Berikutnya

Mantan Bek Liverpool Titel Liga Inggris Ditentukan Dua Laga City Berikutnya (Dok: Mnchester City)

Covesia.com - Persaingan Liverpool dengan Manchester City di Liga Inggris terus ketat menuju pekan-pekan terakhir. Penentuannya diyakini di dua laga City berikutnya.

Pertarungan gelar antara Liverpool dengan City memasuki 3-4 laga terakhir. Liverpool sementara memimpin klasemen berbekal 88 laga dari 35 pertandingan, unggul dua poin dari City.

Akan tetapi City masih punya satu laga ekstra untuk dimainkan (34 laga). Tim yang ditangani Pep Guardiola itu baru akan mengejar jumlah pertandingan Liverpool, sekaligus berkesempatan menyalip, saat bertandang ke Manchester United, Kamis (25/4/2019) dinihari WIB.

Di tiga pertandingan tersisa, Liverpool akan menghadapi Huddersfield Town, Newcastle United, dan Wolverhampton Wanderers. Sementara City masih akan menghadapi Burnley, Leicester City, dan Brighton and Hove Albion usai melawan MU.

Mantan bek Liverpool Jamie Carragher menilai penentuan gelar bakal terjadi di dua laga berikutnya untuk City, yakni melawan MU dan Burnley. Dia yakin Liverpool akan menang atas Huddersfield dan City memegang kunci dengan dua pertandingan itu.

"Saya bilang setelah pekan lalu bahwa saya pikir peluangnya 50-50, lalu Man City mengalahkan Spurs. Saya melihatnya sekarang, Liverpool akan mengalahkan Huddersfield pada Jumat nanti. Man City tahu itu, Liverpool akan memenangi laga itu," ujar Carragher dikutipdikutip detik.com, Senin (22/4/2019).

"Menurut saya titel akan ditentukan apakah City bisa memenangi dua pertandingan berikutnya atau tidak. Saya rasa kalau City memenangi dua laga berikutnya, maka menurut saya mereka takkan kehilangan poin di dua pertandingan terakhirnya," tandas Carragher.

(dtc/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga