Van Dijk Percaya MU Bakal Tampil 'All Out' Hadapi City

Van Dijk Percaya MU Bakal Tampil All Out Hadapi City Virgil Van Dijk (Dok: LFC)

Covesia.com - Manchester United bisa menjadi penentu dalam persaingan gelar Liga Inggris. Bek Liverpool Virgil van Dijk percaya MU bakal tampil 'all out' dan takkan main-main bersama Manchester City.

MU berpeluang menentukan persaingan gelar kala menghadapi City pada derby di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dinihari WIB. Menang atau imbang berarti membuka jalan untuk Liverpool, sementara kalah berarti memuluskan langkah City.

Saat ini Liverpool memimpin klasemen dengan 88 poin dari 35 laga. City menempel dengan selisih dua poin, tapi baru memainkan 34 pertandingan.

Dalam situasi ini, muncul perdebatan di kalangan suporter MU, lebih memilih Liverpool atau City yang juara. Tapi hal ini dipertanyakan oleh gelandang MU, Paul Pogba, mengingat tim punya persoalan yang lebih besar.

MU butuh poin-poin di empat pertandingan tersisa untuk mengejar finis empat besar. 'Setan Merah' sementara berada di posisi enam dengan 64 poin, tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur dan Chelsea, juga satu poin di belakang Arsenal.

Van Dijk meyakini para pemain MU bakal habis-habisan memburu kemenangan setelah kekalahan telak 0-4 dari Everton akhir pekan lalu.

"Mereka perlu membantu diri mereka sendiri. Everton memang tak mudah dikalahkan di kandang, tapi 4-0 itu hasil yang besar," ujar Van Dijk dikutip detik.com, Selasa (23/4/2019).

"Kami tak punya pengaruh ke pertandingan nanti. Tapi mereka masih bermain untuk lolos ke Liga Champions dan mereka perlu mendapatkan hasil," tambah bek asal Belanda tersebut.

(dtc/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga