Fans MU Inginkan City Juara Ketimbang Liverpool

Fans MU Inginkan City Juara Ketimbang Liverpool Ilustrasi (Dok: Man Utd)

Covesia.com - Dua rival utama Manchester United tengah bersaing ketat menjadi juara Liga Inggris. Di antara Manchester City dan Liverpool, fans MU kabarnya lebih suka The Citizens yang juara.

Selain sedang kecewa atas penampilan tim kesayangannya usai dihajar Everton 0-4, fans MU kini mungkin juga tengah dilanda dilema. Ini terkait dengan persaingan menjadi juara Liga Inggris yang tinggal melibatkan Manchester City dan Liverpool.

Keduanya tentu saja merupakan seteru terbesar The Red Devils. The Citizens adalah rival sekota, yang sebelumnya sering dipecundangi namun belakangan bangkit dan malah meraih sukses lebih besar.

Sementara The Reds adalah rival abadi MU, bahkan sebelum era Premier Legaue dimulai. Selain ingin memperpanjang puasa gelar Liverpool, MU tak mau jumlah gelar juara Liga Inggris mereka yang berjumlah 20 buah didekati Liverpool (18).

Dalam situasi seperti itu, fans MU diklaim lebih memilih City yang jadi juara. Begitu kata Kyle Walker jelang Derby Manchester di tengah pekan ini.

"Fans MU dalam situasi yang sulit. Saat saya berada di luar atau mengajak anjing saya jalan-jalan, fans MU datang ke saya dan bilang 'Kami lebih ingin City yang juara Liga Inggris ketimbang Liverpool'," ujar Walker yang dikutip detik.com, Selasa (23/4/2019).

Meski dapat dukungan dari fans MU, Walker yakin kalau penggawa MU sama sekali tak punya pemikiran yang sama. Derby Manchester di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dinihari WIB diyakininya tetap sengit.

"Aneh mendengar itu, tapi saya pastikan kalau pemain-pemain MU tidak akan memberi kami sambutan hangat dan bilang 'Silakan City, silakan bikin gol saja'." 

"Mereka akan menyulitkan karena ini pertandigan sepakbola dan mereka juga tengah berjuang untuk empat besar. Jadi, mereka butuh poin," lanjut Walker. 

(dtc/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga