Jelang MU vs City: Solskjaer Dibayangi Hasil Buruk Moyes, Van Gaal, dan Mourinho

Jelang MU vs City Solskjaer Dibayangi Hasil Buruk Moyes Van Gaal dan Mourinho Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (Dok: MU)

Covesia.com - Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer akan melakoni derby Manchester pertamanya. Ia dibayangi hasil buruk David Moyes, Louis van Gaal, hingga Jose Mourinho.

MU akan menjamu City di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dini hari pada pukul 02.00 WIB. Itu menjadi derby pertama Solskjaer sebagai manajer Setan Merah, setelah ditunjuk menjadi caretaker pada akhir Desember 2018 dengan menggantikan Mourinho kemudian dipermanenkan pada akhir Maret 2019.

Pada pertemuan pertama, MU masih dipimpin Mourinho dan berakhir dengan kekalahan 1-3 di Etihad. Kini, MU menghadapi rival sekotanya dengan Solskjaer selaku manajer anyarnya.

Ada catatan kurang memuaskan dari tiga manajer MU sebelumnya, saat melakoni debut di derby Manchester. Dari era Moyes, Louis van Gaal, dan Mourinho, selalu kalah pada laga Derby Manchester pertamanya.

Dikutip detik.com, Rabu (24/4/2019), Moyes saat melakoni derby Manchester pertamanya pada 22 September 2013, MU kalah telak 1-4. Kemudian Van Gaal juga kalah, saat melakoni derby Manchester pertamanya pada 2 November 2014. MU kalah 0-1 di Etihad.

Dan terakhir, Mourinho juga menuai hasil serupa. Pada 11 September 2016, manajer asal Portugal itu juga membuat MU kalah 1-2 dari sang rival di Old Trafford, pada derby Manchester pertamanya.

Solskjaer pun dibayangi catatan buruk para pendahulunya di derby Manchester. Terlebih, penampilan Paul Pogba dkk juga sedang kurang oke belakangan ini.

Dari enam pertandingan di semua kompetisi, MU kalah empat kali dan hanya dua kali menang. Sementara City mengemas lima kemenangan dan sekali tumbang dari jumlah laga yang sama.

Kedua tim memburu kemenangan guna menjaga kans masing-masing, yakni MU finis di empat besar dan City menjaga peluang juaranya.

(dtc/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga