Menang Telak 5-1 Atas Eintracht Frankfurt, Muenchen Raih Juara Liga Jerman

Menang Telak 51 Atas  Eintracht Frankfurt Muenchen Raih Juara Liga Jerman Skuat Bayern Muenchen (bayernmuenchen.fc)

Covesia.com - Bayern Muenchen meraih gelar juara Liga Jerman ke-29 mereka selepas menutup musim 2018/2019 dengan kemenangan dan memuncaki klasemen akhir berbekal 78 poin.

Tiga poin pamungkas mereka musim ini dihasilkan dari kemenangan telak 5-1 atas Eintracht Frankfurt di Allianz Arena, Sabtu.

Tiga poin itu pula membuat Muenchen menutup musim dengan keunggulan dua poin atas  Borussia Dortmund (76) yang harus rela berakhir sebagai runner-up kendati pertengahan musimsempat unggul sembilan poin di puncak klasemen.

RB Leipzig (66) yang menelan kekalahan di laga pamungkas tetap berada di urutan ketiga diikutiBayer Leverkusen (58) yang menyodok ke peringkat keempat berkat melumat Hertha Berlin 5-1.

Borussia Moenchengladbach (55) yang menjadi korban terakhir ambisi Dortmund, harus relaturun dan berakhir di urutan kelima, diikuti VfL Wolfsburg yang naik ke peringkat keenam (55)  berbekal kemenangan telak 8-1 di pekan pamungkas.

Frankfurt (54) melorot ke urutan ketujuh dan cukup beruntung tetap lolos ke kompetisiantarklub Eropa musim depan, lantaran punya keunggulan satu poin atas Werder Bremen (53).

Sementara itu Duesseldorf (44) berhasil menutup musim dengan posisi lebih baik yakni di  urutan ke-10 melompati Hertha Berlin (43).

Komposisi tiga terbawah tak berubah, VfB Stuttgart (28) di urutan ke-16, Hannover 96 (21) ke17 dan FC Nuernberg (19) juru kunci.

(Antara)

Berita Terkait

Baca Juga