Rossi Akui Kalah Cepat dari Ducati

Rossi Akui Kalah Cepat dari Ducati (Dok: Yamaha)

Covesia.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi harus puas finis di peringkat kelima dalam seri balapan MotoGP Prancis, Minggu (19/5/2019). Rossi pun mengklaim jika motor tunggangannya kalah cepat dari milik trio Ducati yang finis di depannya.

MotoGP Prancis 2019 menghasilkan Marc Marquez sebagai juara. Di belakang pebalap Spanyol itu berturut-turut finis duo rider Ducati Mission Winnow, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, serta Jack Miller (Pramac Ducati) di posisi keempat.

Valentino Rossi menyebut jika motor Yamaha YZR-M1 sudah mengalami banyak peningkatan sejak tahun lalu. Namun, finis 3,053 detik di belakang Marc Marquez membuatnya percaya jika motor pabrikan asal Iwata, Jepang itu masih punya masalah dalam sisi kecepatan.

"Ini adalah balapan yang sulit. Untungnya, saya mulai balapan dari depan dan hasilnya tak terlalu buruk," ujar Rossi dilansir Crash, Senin (20/5/2019).

"Saya sudah coba untuk tampil kamsimal, tapi pada akhirnya tak cukup cepat. Saya kehilangan terlalu banyak (waktu) di trek lurus, juga kehilangan akselerasi di tikungan lambat," sambungnya.

Rossi mengakui jika sejak awal mengincar podium pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans itu. Namun, lagi-lagi masalah kecepatan jadi hambatan utama dalam mewujudkannya.

"Selama balapan saya mencoba mempertahankan posisi, untuk tidak kehilangan waktu dan mencoba berjuang meraih podium. Podium adalah target saya, tapi sayangnya hal itu tak cukup untuk mengalahkan Ducati," beber peraih sembilan kali juara dunia.

Meski kurang puas dengan kecepatan motor Yamaha, Rossi tetap memandang positif hasil balapan MotoGP Prancis 2019. Menurutnya, YZR-M1 telah mengalami peningkatan, khususnya dari kestabilan mempertahankan kecepatan motor hingga akhir balapan.

"Hal baiknya adalah di akhir balapan saya cukup baik. Sepertinya di akhir balapan tahun ini, masalah kami sudah sedikit berkurang dibanding tahun lalu. Ini positif meski tak cukup untuk meraih podium," pungkasnya.

(Sumber: Suara.com)

Berita Terkait

Baca Juga