Duo Rookie Pimpin FP2 di Mugello Italia

Duo Rookie Pimpin FP2 di Mugello Italia Pebalap Pramac Ducati Francesco Bagnaia (Dok: MotoGP)

Covesia.com - Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) membuat kejutan setelah mencatatkan waktu tercepat 1 menit 46,732 detik di sesi latihan bebas kedua (FP2) GP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (31/5/2019).

Berdasarkan laman MotoGP, pebalap asal Italia itu menggunakan livery baru dari Lamborghini finis tercepat diikuti oleh pebalap rookie lainnya, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) di tempat kedua dengan selisih tipis 0,046 detik untuk mengungguli pebalap Ducati Danilo Petrucci di tempat ketiga.

Terakhir kali pebalap rookie memuncaki sesi latihan bebas adalah ketika Jorge Lorenzo dan James Toseland turun di Qatar 11 tahun lalu.

Sebelum gebrakan dua pebalap rookie itu, Marc Marquez (Repsol Honda) memuncaki sesi latihan bebas FP1 diikuti dua pebalap Ducati Danilo Petrucci dan Michele Pirro.

Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory) juga tampil impresif di FP2 setelah finis P4 untuk menyingkirkan Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha) ke P5.

Viñales sempat tersungkur di P14 ketika FP1, namun mampu memperbaiki catatan waktunya di sesi siang.

Marquez bercokol di P6 diikuti oleh Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) yang memperbaiki posisinya dari P11 di FP1 ke P7.

Sementara itu pebalap LCR Honda Cal Crutchlow berada di P8 dengan selisih 0,438 dari pemuncak sesi latihan.

Jack Miller (Pramac Ducati) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) melengkapi peringkat 10 untuk tempat sementara di Q2.

Pebalap Red Bull KTM Factory Racing Johann Zarco terjatuh di Tikungan 11 ketika FP2 namun tidak mengalami cedera.

Sementara itu Raja Sirkuit Mugello, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) sepertinya belum menemukan setting motor yang pas dan hanya mampu bercokol di P18 dengan selisih 1,155 detik dari waktu tercepat hari itu.

Beriku hasil FP2 MotoGP Mugello Italia


(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga