Pelatih Terapkan Formasi 3-4-3 Lawan Vanuatu, Hansamu Yama: Kami Mesti Lebih Banyak Belajar

Pelatih Terapkan Formasi 343 Lawan Vanuatu Hansamu Yama Kami Mesti Lebih Banyak Belajar Bek Timnas Indonesia Hansamu Yama (Dok: PSSI)

Covesia.com - Bek Timnas Indonesia, Hansamu Yama mendukung formasi 3-4-3 yang akan diterapkan pelatih Simon McMenemy saat melakoni laga ujicoba bersama Timnas Vanuatu, Sabtu (15/6/2019) malam ini.

Diketahui, Timnas Garuda itu akan menjamu Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada pukul 18.30 WIB, dan dapat disaksikan secara langsung bagi pecinta sepak bola tanah air di stasiun televisi swasta, RCTI.

Menanggapi laga ujicoba FIFA itu, Hansamu bersama rekannya tidak mempermasalahkan formasi 3-4-3, meski jarang dimainkan di klub Liga Indonesia.

"Memang jika di klub kami biasa bermain dengan empat pemain belakang, tapi saya rasa tidak ada masalah, tidak ada yang bingung. Tapi memang kami mesti lebih banyak belajar lagi," ujar pemain asal klub Persebaya itu terkait formasi 3-4-3.

Kekalahan 4-1 atas Yordania pada laga persahabatan sebelumnya, Selasa (11/6) kemaren tidak membuat semangat Hansamu dan rekan-rekannya kendor melawan Vanuatu. Dirinya menganggap kekalahan tersebut menjadi pelajaran berharga dan modal bagus menghadapi laga malam nanti.

"Seperti yang dikatakan pelatih, kami sangat antusias. Kami sudah banyak belajar dari Yordania kemarin, dan hasilnya cukup positif, ditambah kami juga ada evaluasi dengan tim, dan semua telah siap," pungkas Hansamu.

(dnq)

Baca juga: Laga Ujicoba, Yordania Taklukkan Indonesia 4-1

Berita Terkait

Baca Juga