Lorenzo Dinyatakan Tak Bersalah Akibat Insiden Catalunya

Lorenzo Dinyatakan Tak Bersalah Akibat Insiden Catalunya Jorge Lorenzo (@RepsolHonda)

Covesia.com - Meski menjadi penyebab kecelakaan yang dialami beberapa rider top pada MotoGP Catalunya, Jorge Lorenzo tak dinyatakan bersalah. Dia dipastikan bebas dari hukuman.

Lorenzo kehilangan kendali bagian depan motornya setelah menyalip Maverick Vinales di lap kedua MotoGP Catalunya. Terjatuh di tikungan 10, Lorenzo membawa serta beberapa rider lain yang berada di dekatnya.

Pertama dia menghantam bagian belakang motor Ducati milik Andrea Dovizioso, lalu berturut-turut dua Yamaha tunggangan Vinales dan Valentino Rossi juga crash.

Meski begitu, Lorenzo ternyata tidak dinyatakan bersalah. Dikutip dari detik.com, Senin (17/6/2019), Steward FIM yang dipimpin oleh Freddie Spencer menyatakan tidak akan ada sanksi untuk Lorenzo.

Lorenzo sudah menyatakan permintaan maaf pada Rossi, Vinales, dan Dovizioso. Rider 32 tahun itu juga dapat pembelaan dari rekan setimnya, Marc Marquez.

Di sisi lain, Vinales berharap Lorenzo dapat hukuman berupa start paling belakang pada balapan berikutnya di Assen. Dalam pandangan Vinales, Lorenzo membuat kesalahan seperti seorang pebalap rookie.

(dtc)

Berita Terkait

Baca Juga