Semen Padang FC Waspadai Counter Attack Perseru BLFC

Semen Padang FC Waspadai Counter Attack Perseru BLFC Novrianto mencoba membayangi Afriansyah dalam sesi latihan di lapangan latih Semen Padang FC di Indarung, Sumatera Barat (Foto: Yumami/Covesia)

Covesia.com - Semen Padang FC terus menggeber persiapan tim menjelang bersua Perseru BLFC dalam lanjutan pekan kelima Liga 1 2019, Jumat (21/6/2019) malam di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sumatera Barat. Tim berjuluk Kabau Sirah itu menargetkan meraih tiga poin perdana sekaligus kemenangan pertama di kandang.

Meski memiliki target kemenangan, Semen Padang FC enggan meremehkan kekuatan Perseru BLFC. Hal itu melihat progres peningkatan permainan dari Perseru BLFC dalam tiga laga terakhirnya. Kalah didua laga awal, Perseru BLFC dengan mengejutkan mampu menundukkan Kalteng Putra dengan skor 0-1 dikandang lawannya. Hal itu menjadi catatan khusus tim Semen Padang FC.

Pelatih kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli mengatakan hal yang sangat diwaspadai olehnya dalam laga nanti adalah serangan balik (counter attack) dari Perseru BLFC yang sangat berbahaya. Untuk itu dia berharap anak asuhnya bisa fokus dan mampu mengantisipasi hal tersebut. Selain itu Syafrianto juga memberikan perhatian khusus kepada anak asuhnya yang dipinjamkan, Abdulrahman Lestaluhu yang saat ini juga menjadi andalan Perseru BLFC.

"Kita lihat Counter Attacknya sangat berbahaya, mereka memanfaatkan itu karena mereka mampu bermain 'Compact Defense' dengan baik. Kita akan hati-hati untuk itu karena mereka memiliki sayap yang cepat," ujarnya, hari ini, Rabu (19/6).

"Ada anak kita juga disana (Abdulrahman Lestaluhu) yang kita lihat akan dimanfaatkan disisi sayap. Kita akan waspadai itu juga, agar tidak leluasa didaerah pertahanan kita," imbuhnya.

Kewaspadaan terhadap pemain yang Abdulrahman itu cukup beralasan. Abdulrahman Lestaluhu mampu menjawab kepercayaan pelatih dengan mencetak gol penentu kemenangan Perseru BLFC ketika melawan Kalteng Putra.

(ykl)

Baca juga: Semen Padang FC Benahi Lini Depan Jelang Hadapi Badak Lampung

Berita Terkait

Baca Juga