Berstatus sebagai Pemain Pinjaman Semen Padang FC, Perseru BLFC Tetap Bisa Mainkan Abdul Rahman

Berstatus sebagai Pemain Pinjaman Semen Padang FC Perseru BLFC Tetap Bisa Mainkan Abdul Rahman Abdulrahman Lestaluhu (kiri) saat membela Semen Padang FC dalam salah satu laga ujicoba (Dok: SPFC)

Covesia.com - Perseru Badak Lampung Footbal Club (BLFC) akan melakoni laga kandang ke markas Semen Padang FC pada Jumat (21/6) malam di Stadion Agus Salim Padang, Sumatera Barat dalam laga lanjutan pekan kelima Liga 1 2019.

Jelang laga ini ada satu pemaian yang menjadi perhatian bagi kedua klub, yakni Abdul Rahman Lestaluhu.

Pemain kelahiran Maluku itu merupakan pemain Semen Padang FC yang dipinjamkan ke Perseru BLFC pada musim ini. Meski berstastus sebagai pemain pinjaman, Abdul Rahman tetap diturunkan Perseru BLFC kala menghadapi timnya sendiri, Semen Padang FC.

Tidak adanya perjanjian kedua klub terkait klausul peminjaman Abdul Rahman untuk absen, membuat Perseru BLFC tetap menurunkan pemain sayap 25 tahun itu. Apalagi Abdul Rahman saat ini menjadi pemain inti bagi klub yang bermarkas di kota Lampung itu.

"Meski dia (Abdulrahman) pemain pinjaman dari tim kita. Kita profesional, dia bisa bermain dengan tim di mana dia di kontrak sekarang. Tidak ada klausul-klausul dia harus absen," ujar pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli kepada Covesia.com di Padang, Rabu (19/6/2019).

Abdul Rahman menjadi pemain satu-satunya yang menyumbang gol untuk Perseru BLFC kala menghadapi Kalteng Putra, Gol tersebut sekaligus memberikan poin pertama bagi Perseru BLFC musim ini.

Hal itu, menjadi perhatian khusus bagi Semen Padang FC untuk meredam pemain pinjamannya tersebut kala menjamu Perseru BLFC. 

"Kita lihat Abdulrahman Lestaluhu sekarang menjadi salah satu pilar disana (Perseru BLFC, red). Kita akan mewaspadai dia dan pemain lainnya agar tidak masuk ke area pinalti kita," pungkas Rusli.

(ykl/dnq)

Baca juga: Semen Padang FC Waspadai Counter Attack Perseru BLFC

Berita Terkait

Baca Juga