Laga Kedua, Semen Padang FC U18 Akui Keunggulan PS Tira Persikabo U18

Laga Kedua Semen Padang FC U18 Akui Keunggulan PS Tira Persikabo U18 (Dok: Semen Padang FC)

Covesia.com - Semen Padang FC (SPFC) U18 harus mengakui keunggulan tuan rumah, PS Tira Persikabo dilaga Kedua Elite Pro Academy (EPA) 2019 U18 series dua. Bermain dilapangan Luar Pakansari, Bogor, Minggu (23/6), Kabau Sirah Mudo kalah dengan skor 0-1.

Kekalahan ini tentunya hasil yang mengecewakan. Pasalnya, dilaga pertama kemarin (Sabtu, 23/6) Kabau Sirah Mudo berhasil menakluk kan tuan rumah dengan skor 2-0.

Kesalahan dan kurang fokusnya para punggawa SPFC U18 diawal laga yang berujung blundernya lini pertahanan membuat anak asuh Hendra Susilo dihukum satu gol pada menit ke-3'. Gol tersebut menjadi gol satu-satunya dalam laga ini.

Pelatih kepala SPFC U18, Hendra Susilo mengakui lengahnya pemain diawal-awal laga menjadi penyebab kekalahan. Namun tim pelatih tetap memberikan apresiasi kepada pemain karena progres permainan terus meningkat dalam setiap laga.

"Laga kedua hari ini kita kalah dengan skor tipis 1-0. Gol tercipta dimenit-menit awal laga. Pemain kita melakukan kesalahan dilini belakang," ujarnya.

"Secara keseluruhan tim kita bermain baik. Banyak peluang tercipta. Sayang gagal berbuah gol. Kita apresiasi permainan anak-anak terlepas dari satu gol tersebut. Ada progres peningkatan dalam setiap laga seperti yang kita harapkan. Semoga laga selanjutnya kita bisa mendulang poin," imbuhnya.

Setelah melakoni laga melawan PS Tira Persikabo U18, SPFC U18 akan kembali melakoni laga tandang kedua menghadapi tuan rumah Perseru BLFC U18 Sabtu (28/6) dan Minggu (29/6). Dalam laga tersebut Kabau Sirah Mudo menargetkan mencuri kemenangan.

"Kita fokus untuk menatap laga selanjutnya melawan Perseru BLFC U18. Anak-anak akan stay dijakarta untuk kita persiapan tim. Jumat (28/6) kita berangkat kelampung dengan bis sendiri. Kita menargetkan meraih tiga angka disana," tutup Hendra Susilo.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga