Desakan Mundur Mencuat, Pelatih Semen Padang FC: Saya Hanya Fokus Persiapan Menghadapi Persipura

Desakan Mundur Mencuat Pelatih Semen Padang FC Saya Hanya Fokus Persiapan Menghadapi Persipura Pelatih Semen Padang FC Syafrianto Rusli (Foto: Yumami/Covesia)

Covesia.com - Pelatih Syafrianto Rusli tengah menjadi sorotan bagi manajemen dan pendukung Semen Padang FC. Hasil minor yang didapat 'Kabau Sirah' dalam empat laga terakhir membuat banyak fans menyuarakan Syafrianto untuk mundur. Yang paling menyakitkan tentu dua hasil laga kandang yang berakhir dengan sekali imbang dan sekali kalah membuat seruan mundur itu semakin kuat.

Manajemen Semen Padang FC sendiri juga sudah mewanti-wanti tim dan pelatih untuk segera berbenah untuk dapat meraih poin. Manajemen juga menjanjikan akan melakukan evaluasi besar terhadap tim.

Ditemui hari ini, Senin (24/6/2019) di Padang, Syafrianto menyebutkan saat ini dirinya hanya fokus dan intensif menyiapkan tim dalam laga selanjutnya menghadapi Persipura Jayapura. Mengenai evaluasi dari managemen, Syafrianto mengaku sudah siap dengan hal itu dan menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen.

"Kekecewaan suporter wajar karena hasil minor ini. Saya bertanggung jawab untuk hasil itu. Saat ini saya akan fokus untuk menyiapkan tim melakoni laga tandang melawan Persipura,"ujarnya.

"Saya juga sudah mengetahui untuk evaluasi tim ini. Sebagai pelatih tentunya saya siap dengan itu," tambahnya.

Syafrianto Rusli menambahkan, Dia berpegang dengan draft kesepakatan kontrak dengan managemen.

"Saya tentunya profesional saja, sesuai kesepakatan kontrak dengan CEO tim, Bapak Rinold Thamrin. Apapun keputusannya saya tentu terima," imbuhnya.

"Apakah saya akan diganti atau tetap lanjut, saya sudah siap dengan itu. Itu hal yang normal dalam sepakbola profesional. Yang jelas keputusannya mana yang terbaik untuk tim ini," tutupnya.

Laga selanjutnya, Semen Padang FC akan melakoni laga tandang ke Persipura Jayapura pada Jumat tanggal 28 Juni pekan ini. Manajemen akan menentukan sikap atas nasib Syafrianto Rusli dari hasil laga tersebut.

(ykl)

Baca juga: Semen Padang FC Tentukan Nasib Syafrianto Rusli usai Laga Menghadapi Persipura

Berita Terkait

Baca Juga