Stefan Bradl Gantikan Lorenzo di Sachsenring

Stefan Bradl Gantikan Lorenzo di Sachsenring Gunakan nomor enam, Stefan Bradl gantikan Jorge Lorenzo pada seri ke-9 MotoGP di sirkuit Sachsenring, Jerman (@stefanbradl)

Covesia.com - Tim Repsol Honda memutuskan untuk mengganti posisi Jorge Lorenzo dengan pebalap penguji, Stefan Bradl pada seri kesembilan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachesenring, Minggu (7/7/2019).

Jorge Lorenzo terpaksa absen pada seri balap MotoGP Jerman 2019 lantaran mengalami cedera cukup parah. Pebalap berjuluk X-Fuera terjatuh saat mengikuti sesi latihan bebas MotoGP Belanda pekan lalu.

Akibat kecelakaan itu, Jorge Lorenzo terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Mantan pebalap Yamaha ini diketahui menderita cedera tulang belakang.

Melalui situs resminya, tim Repsol Honda pun menunjuk Stefan Bradl untuk menunggang kuda besi RC213V di Sirkuit Sachsenring pada 7 Juli mendatang.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan tim Repsol Honda di MotoGP Jerman. Kesempatan ini akan jadi balapan yang spesial karena berlangsung di rumah sendiri," ujar Stefan Bradl seperti dikutip laman resmi Repsol Honda, Rabu (3/7/2019).

"Sejujurnya saya minta maaf untuk Lorenzo, dan saya harap pemulihan cederanya berlangsung secepat mungkin dan bisa kembali ke lintasan lebih kuat," pungkasnya.

Baca juga: Crash Bersenggolan dengan Nakagami, Rossi: Itu Kesalahanku

Stefan Bradl punya pengalaman bagus saat membalap di Sirkuit Sachsenring. Ia tercatat pernah dua kali finis di posisi lima besar saat menunggang kuda besi Honda pada 2012 dan 2013.

Sebelum melangsungkan balapan pada Minggu, Bradl dan para rider MotoGP lainnya akan melalui sesi latihan bebas dan kualifikasi pada Jumat hingga Sabtu pekan ini.

(dnq)

Baca juga: Klasemen MotoGP usai GP Assen, Marquez Kokoh di Puncak Sementara

Berita Terkait

Baca Juga