Semifinal Target Hendra/Ahsan di Indonesia Open 2019

Semifinal Target HendraAhsan di Indonesia Open 2019 Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan (kanan). (antara)

Covesia.com - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memasang target ke babak semifinal dalam turnamen Blibli Indonesia Open yang akan diselenggarakan pada 16 hingga 21 Juli 2019 di Istora Senayan, Jakarta.

“Untuk target di Indonesia Open, kami ingin tembus ke semifinal dulu. Sebenarnya kami mau lolos babak demi babak saja, tidak mau berpikir terlau jauh,” kata Ahsan melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Di babak pertama nanti, Hendra/Ahsan dijadwalkan akan menjamu pasangan asal Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge. Hendra/Ahsan sudah mencatat tiga kemenangan dari tiga kali pertemuannya dengan Marcus/Chris.

Meskipun demikian, Ahsan mengakui saat ini mereka harus mewaspadai pasangan tersebut karena baru saja menjadi juara di turnamen European Games 2019.

“Mereka (Marcus/Chris) adalah pemain bagus dan kami tidak mau lengah, apalagi mereka baru juara di Eropa dan makin percaya diri. Siapa pun lawannya, kami harus siap dari start awal. Kalau pemain Inggris tipenya suka bermain lambat dan mengulur waktu, jadi kami harus lebih sabar,” ujar Ahsan.

Sementara itu, senada dengan Ahsan, Hendra Setiawan juga memasang target ke semifinal. Oleh karena itu, dia pun mengaku akan berjuang semaksimal mungkin dan memberikan yang terbaik dalam turnamen tersebut.

“Target realistis kami saat ini memang semifinal. Mungkin kalau tiga atau empat tahun lalu targetnya juara. Sekarang lawan sudah bagus-bagus dan lebih muda, jadi sekarang kami fokus bermain dengan enjoy dan tetap memberikan yang terbaik di lapangan,” ungkap Hendra.

Baca juga: Hendra Setiawan Ungkap Rahasia Agar Selalu Kompak dengan Pasangan

Usai Blibli Indonesia Open 2019, Hendra/Ahsan rencananya akan mengikuti dua turnamen lainnya, yaitu Japan Open 2019 yang berlangsung di Tokyo, Jepang dan Thailand Open 2019 yang berlokasi di kota Bangkok, Thailand.

Saat ini, Hendra/Ahsan juga tengah berlomba mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan tiket menuju Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

(ant/dnq)

Baca juga: Gelar Kedua All England Hendra/Ahsan Setelah Penantian Lima Tahun

Berita Terkait

Baca Juga