Semen Padang FC Kontrak 24 Pemain U-20

Semen Padang FC Kontrak 24 Pemain U20 Direktur Academy SPFC Welliansyah (kiri) meresmikan kontrak pemain U-20 bersama pelatih Delfi Adri (kanan). (Dok: Semen Padang FC)

Covesia.com - Manajemen Semen Padang FC telah resmi mengikat kontrak 24 pemain untuk Semen Padang FC (SPFC) U-20 menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 U-20 2019 pada Jumat (5/7/2019) di kantor Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Indarung, Padang, Sumatera Barat.

Direktur Akademi SPFC, Welliansyah mengatakan peresmian kontrak pemain ini sebagai bentuk komitmen tim untuk memberikan dan merealisasikan kepastian kepada pemain mengenai status mereka di klub.

"Ini adalah reaslisasi kita kepada pemain yang sudah terpilih agar mereka bisa lebih fokus dan konsentrasi untuk mempersiapkan diri menuju kompetisi yang akan segera bergulir. Dengan sudah dikontrak, berarti mereka sudah memiliki kepastian untuk berseragam Semen Padang FC," ujarnya.

Welliansyah juga berharap agar pemain mampu menunjukkan potensi dirinya dan bisa membawa SPFC U-20 berprestasi musim ini.

"Kita harapkan pemain mampu melihatkan profesionalismenya setelah dikontrak. Yang jelas mereka harus menunjukkan potensi mereka pantas berada di sini. Kita juga ingin dari mereka ini nanti ada yang bisa dipromosikan ke tim senior, sesuai dengan keinginan kita mereka akan jadi back-up tim senior," imbuhnya.

"Kita juga berharap semoga mereka mampu meraih prestasi diajang Liga 1 U-20 2019 ini. Target awal tentunya mereka mampu lolos dari fase grup," terangnya.

Hal senada juga diungkapkan pelatih kepala SPFC U20, Delfi Adri. Delfi menyebutkan dengan sudah dikontraknya semua pemain mereka mampu fokus untuk menjalankan program-program yang sudah dirancang pelatih.

"Kita apresiasi dengan gerak cepat managemen memberikan kepastian masa depan untuk pemain. Dengan demikian tentunya kita lebih leluasa untuk menjalankan program karena pemain tidak bisa lebih fokus untuk menyiapkan tim," ujarnya.

"Harapan kita semoga pemain bisa merealisasikan target yang sudah kita sepakati bersama. Kita tidak hanya ingin ikut-ikutan kompetisi saja. Target utama yang ingin kita capai adalah lolos keperempat final kompetisi ini," pungkasnya.

Kompetisi Liga 1 U20 2019 sendiri akan segera bergulir pada 20 Juli nanti. Sesuai rilis dari PT. Liga Indonesia Baru (LIB), format kompetisi adalah sistem grup dengan sistem "Home and Away".

(ykl)

Baca juga: Semen Padang FC Rilis 24 Pemain U-20, Berikut Daftarnya

Berita Terkait

Baca Juga