Prediksi PS Tira Persikabo Vs Persija Jakarta

Prediksi PS Tira Persikabo Vs Persija Jakarta (Dok: Persija)

Covesia.com - Laga Tira Persikabo vs Persija dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 bakal tersaji di Stadion Pakansari, Selasa (16/7) sore ini. Menilik rekor head to head dalam lima pertemuan terakhir di semua kompetisi, Macan Kemayoran jauh lebih unggul.

Musim ini, kedua tim telah bertemu dua kali di ajang Piala Indonesia. Hasilnya, Persija meraih sekali kemenangan dan sekali seri. Jika ditotal, Ismed Sofyan dan kolega mempunyai modal bagus jelang laga sore nanti karena meraup tiga kemenangan.

Sementara itu, Tira Persikabo tak sekalipun menang. Skuad yang kini dinakhodai Rahmad Darmawan tersebut hanya berhasil meraih dua kali seri pada lima pertemuan terakhirnya. Teranyar, pertemuan yang terjadi pada Februari 2019 silam dimenangkan Persija dengan skor 2-0.

Namun acuan tersebut tidak bisa disamakan dalam kondisi Tira Persikabo saat ini, Tim berbasis di Kabupaten Bogor, Jawa Barat itu dalam tren positifnya sebagai pemuncak klasemen sementara bersaing dengan Bali United dan Madura United. Dari tujuh pertandingan terakhirnya, Ciro Alves dan kawan-kawan meraih empat kali kemenangan dan empat kali seri. Ini tentunya menjadi motivasi tersendiri untuk mengalahkan Persija Jakarta.

"Persija Jakarta tidak banyak mengganti pemain dan saya lebih senang untuk mempersiapkan tim ini bisa solid. Sebab, ini peluang kami sekaligus menjadi tantangan," ujar Rahmad Darmawan (RD), pelatih PS Tira.

Berbeda dengan tuan rumah, Persija justru kini berada di papan bawah. Namun, tren untuk bangkit diperlihatkan anak asuh Julio Banuelos tersebut dengan tak pernah kalah pada lima laga terakhir. Dua kemenangan dan tiga kali seri menunjukkan bahwa Macan Kemayoran berusaha bangkit untuk naik ke papan atas.

"Saya mengucapkan selamat kepada Tira Persikabo atas penampilan yang impresif di Liga 1. Namun, persiapan kami sangat baik, meski ada beberapa pemain yang cedera, mereka berangsur kembali ke tim," kata Julio Banuelos.

"Persiapan kami sudah maksimal. Saya berharap kami bisa tampil baik dan memenangi pertandingan," imbuh pelatih asal Spanyol itu.

Lima pertemuan terakhir

  • 21/02/2019: Persija vs Tira Persikabo 2-0
  • 17/02/2019: Tira Persikabo vs Persija 2-2
  • 10/11/2019: Persija vs Tira Persikabo 0-0
  • 08/06/2018: Tira Persikabo vs Persija 0-5
  • 30/09/2017: Persija vs Tira Persikabo 4-1

Prediksi susunan pemain

Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputra (kiper), Rifad Marasabessy, Andy Setyo, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu (belakang), Louise Parfait, Manahati Lestusen, Wawan Febrianto (tengah), Ciro Alves, Osas Saha, Loris Arnaud (depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan (Indonesia)

Persija Jakarta (4-3-3): Shahar Ginanjar (kiper), Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, Tony Sucipto (belakang), Rohit Chand, Sandi Sute, Feby Eka (tengah), Riko Simanjuntak, Yogi Rahadian, Marko Simic (depan)

Pelatih: Julio Banuelos (Spanyol)

Prediksi skor

Penampilan konsisten tentunya menjadi motivasi PS Tira Persikabo untuk bisa meraih kemenangan atas Persija. Apalagi bermain dikandang sendiri dipastikan semangat pemain semakin meningkat.

Sedangkan bagi Persija, tren positif tentunya ingin terus dijaga. Covesia memprediksi laga ini dimenangkan PS Tira Persikabo dengan skor tipis 1-0.

(ykl)

Baca juga: Prediksi Persipura Vs Madura United, Ujian dan Tantangan Pertama Jacksen F Tiago

Berita Terkait

Baca Juga