Prediksi Semen Padang FC Vs Bhayangkara FC, Misi Berat Sang Tuan Rumah

Prediksi Semen Padang FC Vs Bhayangkara FC Misi Berat Sang Tuan Rumah Duel Boaz Atururi, bek Semen Padang FC (kiri) dengan Dendy Sulistiawan (Bhayangkara FC) (Ist)

Covesia.com - Semen Padang FC mengusung misi berat kala menjamu Bhayangkara FC pada pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim Padang, sore ini, Rabu (17/7). Kemenangan pertama menjadi target tim tuan rumah, apalagi bermain di depan pendukungnya sendiri.

Tak mudah bagi tuan rumah memutus catatan buruk, tak pernah menang khususnya di depan pendukung sendiri. Teranyar, Irsyad Maulana dkk menyerah 0-1 dari tim tamu Arema FC. Ini menjadi kekalahan ketiga beruntun tim, sekaligus sebagai catatan buruk pertama sepanjang sejarah tidak pernah menang dalam tujuh laga.

Tidak ada cerita. Hanya ada dua pilihan pada pertandingan nanti, menang atau makin tenggelam. Tiga poin dari Bhayangkara FC setidaknya akan mengangkat moral tim asuhan karateker pelatih Weliansyah. Sebaliknya, jika kembali tersungkur, tentunya akan semakin membenamkan Kabau Sirah di dasar klasemen. Apalagi saat ini, Semen Padang FC satu-satunya tim yang belum pernah meraih kemenangan.

Weliansyah mengakui, saat ini Semen Padang berada pada kondisi yang sulit. Untuk itu, ia berharap “kutukan” itu mental dalam laga sore ini.

“Saat ini kami berada dalam situasi sulit di klasemen. Namun, pemain sangat optimis dan fokus meraih kemenangan. Lini per lini sudah dievaluasi. Dan Kami siap untuk mewujudkan kemenangan yang sudah sangat dirindukan," ujar Weliansyah dalam konferensi pers jelang pertandingan, Selasa (16/7) kemarin.

Ia mengakui telah mempersiapkan beberapa opsi strategi berikut nama-nama pemain yang bakal diturunkan sesuai kebutuhan tim.

Sementara itu,  Bhayangkara FC tidak akan tinggal diam. Pasalnya, anak asuh Angel Alfredo Vera jug terjegal di Makasar dengan skor 2-1 pada pekan sebelumnya. Ini menjadi kelalahan beruntun kedua bagi tim 'The Guardian'.

"Yang jelas kami hormat pada Semen Padang FC. Laga sebelumnya, mereka memang kalah. Namun, bisa saja ini awal kebangkitan mereka. Meski mengusung misi menang. Kami juga harus waspada," tutur Alfredo Vera.

Rekor Pertemuan

  • 12/08/2016 : Semen Padang FC 2-1 Bhayangkara FC
  • 06/12/2016 : Bhayangkara FC 2-2 Semen Padang FC
  • 12/02/2017 : Semen Padang FC 1-0 Bhayangkara FC
  • 20/05/2017: Bhayangkara FC 1-0 Semen Padang FC
  • 15/09/2018 : Semen Padang FC 1-2 Bhayangkara FC
  • 03/03/2019 : Bhayangkara FC 4-2 Semen Padang FC

Prediksi Starting Line-up

Semen Padang FC: Teja Paku Alam;Agung Prasetyo, Dedy Gusmawan, Leo Guntara, Syaiful Indra Cahya;Manda Cingi, Jose Sardon, Dedi Hartono, Irsyad Maulana (C);Karl Max Barthelemy, Riski Novriansyah

Pelatih Interim: Weliansyah (Indonesia)

Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo;I Putu Gede Juniantara, Anderson Salles (C), Jajang Mulyana, M. Fathur Rochman;Flavio Beck Junior, Lee Yoo Joon, Adam Alis;Dendy Sulistyawan, M Nur Iskandar, Ramiro Fergonzi.

Pelatih: Alfredo Vera (Argentina)

Prediksi Skor

Tidak ada kata lain selain tiga poin mutlak yang harus diraih oleh tim Semen Padang FC. Situasi pelik ini harus segera akhiri tim Kabau Sirah. 

Sedangkan misi bangkit dan juga meraih kemenangan diusung Bhayangkara FC. Ini tentunya membuat laga semakin menarik. Covesia memprediksi laga ini dimenangkan Semen Padang FC dengan skor 2-1.

(ykl)

Baca juga: Telan Kekalahan dalam Debut Pertama sebagai Carateker, Weliansyah Minta Maaf pada Pendukung SPFC

Berita Terkait

Baca Juga