Cedera, Fridolin Gagal Ikuti Seleksi Timnas U-20

Cedera Fridolin Gagal Ikuti Seleksi Timnas U20 Gelandang Semen Padang FC Fridolin Kristof Yoku (Foto: Yumami/Covesia)

Covesia.com - Gelandang Semen Padang FC Fridolin Kristof  Yoku gagal mengikuti seleksi Timnas U-22, gelandang muda Kabu Sirah itu harus melupakan semantara waktu kiprahnya di pelatnas akibat cedera.

Pelatih 'Carateker' Semen Padang FC, Weliansyah mengutarakan, sebetulnya Semen Padang FC menyumbang dua pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-22 yang digelar di Jakarta, 20 Juli - 31 Juli 2019 yang diproyeksikan untuk SEA Games 2019, Manila. Selain Fridolin, pemain lainnya yang dipanggil adalah kiper Rendy Oscario Sroyer.

Baca juga :Seleksi Perdana di Timnas U22, Rendy Oscario Ingin Maksimalkan Kesempatan

“Kami bersyukur satu pemain kami kembali dipanggil untuk pemusatan latihan Timnas. Seharusnya ada dua dengan Fridolin, sayang Frido cidera,” ujarnya kepada Covesia, Senin (22/7/2019).

"Kita sudah sampaikan kepada pelatih Timnas Indonesia U22, Indra Sjafri, mengenai kondisi Fridolin," imbuhnya.

Fridolin Yoku sendiri mengalami cidera saat Semen Padang FC takluk atas Arema FC lalu. Cidera itu juga memaksa Fridolin absen ketika Semen Padang FC bersua dengan Bhayangkara FC, Rabu (17/7) lalu. Sebelumnya, Fridolin selalu menjadi pilihan inti tim 'Kabau Sirah' disetiap laga.

"Bagaimana lagi, saya harus mengubur impian saya untuk mengikuti pelatnas Timnas U22 karena cidera," sebut Fridolin Yoku.

"Saat ini saya ingin fokus terlebih dahulu untuk penyembuhan. Semoga segera bisa bermain dan dilain waktu bisa kembali dipanggil timnas," harapnya.

(ykl)

Baca juga: CEO Semen Padang FC Berganti

Berita Terkait

Baca Juga