De Gea Ingin Jadi Kapten di Manchester United

De Gea Ingin Jadi Kapten di Manchester United (@D_DeGea)

Covesia.com - Kiper utama Manchester United, David de Gea mengutarakan keinginannya untuk menjadi kapten di klub itu.

Hal itu diutarakan De Gea saat acara suporter di Singapura. Kiper Timnas Spanyol itu diketahui tengah melakukan proses perpanjangan kontrak di United dengan kontrak enam tahun.

Kapten United sebelumnya, Antonio Valencia pergi pada akhir musim lalu dan De Gea adalah salah satu dari beberapa pemain dalam daftar calon penggantinya bersama dengan Ashley Young, Juan Mata, Chris Smalling dan Paul Pogba.

"Saya sudah menjadi kapten untuk beberapa pertandingan. Tentu saja luar biasa menjadi kapten klub seperti Manchester United dan mempertahankan lencana ini," ungkap De Gea seperti dikutip Reuters, Selasa (23/7/2019).

"Luar biasa, jadi tentu saja saya akan sangat, sangat senang menjadi kapten," sambung kiper kelahiran Madrid, Sapanyol itu.

"Ini musim kesembilan saya, saya merasa seperti salah satu pemain paling berpengalaman. Kami harus banyak berkembang."

"Kami adalah Manchester United, kami harus berjuang untuk meraih trofi. Ketika Anda memakai lencana ini, itu artinya perjuangan untuk segalanya, berikan yang terbaik dan bawa tim kembali ke puncak," terang Kiper 28 tahun itu.

United, yang belum pernah kalah dalam tur pramusim mereka sejauh ini, mengalahkan Perth Glory, Leeds United dan Inter Milan, menghadapi Tottenham Hotspur di Shanghai pada Kamis.

(ant/dnq)

Baca juga: Juan Mata Harapkan Pogba Bertahan

Berita Terkait

Baca Juga