Persiapan Jelang Porprov Kota Pariaman Adakan Piala Walikota Cup 2019

Persiapan Jelang Porprov Kota Pariaman Adakan Piala Walikota Cup 2019 (Foto: Peri Musliadi/Covesia)

Covesia.com - Memperebutkan Piala Walikota Cup 2019, Kota Pariaman adakan lomba olahraga tenis meja  tingkat Kota Pariaman. Hal itu dilakukan guna persiapan jelang pelaksanaan pekan olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2020 mendatang.

Lomba tersebut dilaksanakan di Kantor Balaikota Pariaman selama dua hari, yakni 2-3 Agustus 2019. Untuk peserta lomba merupakan perwakilan pelajar tingkat SMP, SMA/SMK/MA se-Kota Pariaman dan utusan dari desa/kelurahan se-Kota Pariaman. Kemudian juga utusan dari OPD Dinas Pemko Pariaman.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan, pelaksanaan turnamen tenis meja piala Walikota Cup ini merupakan kegiatan yang pertama dilakukan oleh Kota Pariaman. Ini membuktikan bahwa, Pemko Pariaman sangat konsen dalam membangun bidang olahraga.

"Kegiatan ini juga sebagai bukti keseriusan kami dalam membangun bidang olahraga di Kota Pariaman," ujar Genius, pada Jumat (2/8/2019), saat membuka acara Walikota Cup.

Genius berharap, kedepannya KONI Kota Pariaman bersama pengurus cabang tenis meja Kota Pariaman, ditahun 2020 ini, agar mampu membuat acara ini untuk tingkat Sumbar. Bahkan maupun untuj tingkat Nasional.

"Semoga dengan adanya kejuaraan ini, nantinya atlit tenis meja yang ada di Kota Pariaman, bisa menjadi atlit yang terbaik dan mengharumkan nama Kota Pariaman, di Porprov 2020 mendatang," sebut Genius.

Kontributor Pariaman: Peri Musliadi

Berita Terkait

Baca Juga