Johann Zarco Bakal Hengkang dari KTM!

Johann Zarco Bakal Hengkang dari KTM Johann Zarco (@JohannZarco1)

Covesia.com - Berakhirnya MotoGP Austria diikuti oleh sebuah kabar yang bikin heboh. Tanpa banyak diselingi isu, pembalap tim pabrikan KTM Johann Zarco mengumumkan bahwa dirinya bakal hengkang dari tim berwarna oranye-hitam tersebut.

Pengumuman ini sekaligus menegaskan bahwa dirinya tak menyelesaikan kesepakatan dua tahun untuk balapan bersama tim tersebut.

Putus kontrak tiba-tiba, mantan juara dunia Moto2 dua kali beruntun tersebut membuat bursa perpindahan pembalap semakin panas.

"Johann Zarco dan Red Bull KTM tidak akan menyelesaikan dua tahun kontrak hingga 2020. Mantan juara dunia Moto2 ini telah mengakhiri kesepakatan pada akhir musim 2019 nanti." ujar pihak KTM dikutip dari Crash, Senin (12/8/2019).

Pengumuman tersebut menimbulkan banyak spekulasi, termasuk isu mengenai Zarco yang enggan turun balapan bersama tim tersebut hingga akhir musim.

"Jika Zarco berhenti, test rider kita Mika Kallio bakal menggantikannya hingga akhir musim ini." ujar jajaran petinggi KTM Hubert Trunkenpolz.

Selain itu, rumor tersebut juga membuat isu kepindahannya ramai dibicarakan. Hingga saat ini terdapat dua kursi pembalap yang masih belum resmi terisi musim depan.

Kursi tersebut adalah milik Takaaki Nakagami di tim LCR Honda serta Jack Miller di Pramac Ducati.

Terkait hal tersebut, Trunkenpolz juga menyatakan bahwa bisa jadi Dani Pedrosa bakal kembali dari pensiunnya.

"Dani telah menandatangani kontrak test rider yang secara khusus berbunyi bahwa dia tidak akan kembali balapan. Namun kami akan menanyainya lagi, sebab kami punya situasi yang baru." terang Trunkenpolz.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga