Jamu PSIS Semarang, Kesempatan Semen Padang Lepaskan Puasa Kemenangan

Jamu PSIS Semarang Kesempatan Semen Padang Lepaskan Puasa Kemenangan Pelatih Semen Padang FC tengah memimpin latihan anak asuhnya di lapangan latih Indarung, Padang, Selasa (13/8/2019) (Foto: Yumami/Covesia)

Covesia.com - Semen Padang FC akan menjamu PSIS Semarang dalam pekan ke-14 Liga 1 2019, Jumat (16/8) pekan ini di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sumatera Barat.

Bermain di depan pedukungnya, Laga ini bakal menjadi kesempatan bagi tim berjuluk Kabu Sirah itu untuk melepas puasa kemenangan musim ini. Karena sampai 13 pekan, Semen Padang FC menjadi satu-satunya kontestan liga 1 yang belum sama sekali meraih kemenangan.

Terakhir Semen Padang FC menyerah 1-4 kala bertandang ke kandang Bali United pada pekan ke-13, Jumat (9/8). Untuk mewujudkan kemenangan, pelatih kepala Semen Padang FC, Weliansyah sudah melakukan evaluasi setelah selesai pertandingan kontra Bali United.

"Kita melakukan evaluasi untuk perbaikan kelemahan. Apa-apa saja yang menjadi penyebab kekalahan sudah kita lakukan evaluasi dan untuk diantisipasi kedepan," terang Weliansyah di Padang, Selasa (13/8/2019). 

Menurutnya, waktu persiapan Semen Padang FC cukup untuk menghadapi PSIS Semarang.

"Ada waktu tiga hari untuk pematangan taktikal dan strategi," jelas dia.

Ditambahkan Weliansyah, anak didiknya sudah bisa melupakan kekalahan menyakitkan atas Bali United. Dia bertekad meraih kemenangan atas 'Laskar Mahesa Jenar' julukan PSIS Semarang. 

"Kita fokus lawan PSIS untuk target meraih kemenangan. Semua pemain kita telah melupakan kekalahan lawan Bali United," tambahnya.

Alasan Weliansyah untuk mengamankan tiga poin cukup realistis. Mengingat calon lawan juga sedang tidak konsisten dan terpuruk.

Pada tiga laga terakhir klub asal Semarang, Jawa Tengah ini kalah di kandang sendiri.

PSIS Semarang kalah atas tamunya, Persib Bandung 0-1, Tira Persikabo 0-2, dan laga terbaru kalah atas Persipura Jayapura dengan skor 1-3.

Buntut dari tren negatif tersebut  membuat PSIS Semarang mencopot pelatih kepala Jafri Satra. 

"Yang jelas PSIS Semarang secara mental down. Ya, kita akan memanfaatkan kelemahan mereka untuk mengamankan tiga poin," sambungnya.

"Satu hal yang penting, pemain harus kerja keras dan penuh motivasi untuk menang lawan PSIS," tandasnya.

(ykl)

Baca juga: Saran Indra Sjafri Jika Semen Padang FC Ingin Bertahan di Liga 1

Berita Terkait

Baca Juga