Weliansyah Sebut Kemenangan Atas PSIS Modal Bagus Hadapi Persela

Weliansyah Sebut Kemenangan Atas PSIS Modal Bagus Hadapi Persela Luapan kegembiraan skuat Semen Padang FC atas kemenangan perdana mereka di Liga 1 2019 (Foto: Yumami/Covesia)

Covesia.com - Semen Padang FC berhasil mengakhiri rentetan 13 pekan tak pernah menang. Menjamu PSIS dalam lanjutan pekan ke 14  Liga 1 2019, di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Jumat (16/8/2019), Kabau Sirah berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Gol telat Irsyad Maulana di penghujung laga membawa Semen Padang FC meraih tiga angka perdana. Berawal dari tendangan bebas, bola tendangan Irsyad mengenai pemain belakang pemain PSIS Semarang dan meluncur ke gawang tanpa bisa di antisipasi oleh Joko Ribowo.

Kemenangan ini tentunya sangat disyukuri oleh semua pendukung Semen Padang FC termasuk tim pelatih dan pemain. Dalam sesi konferensi pers seusai laga, pelatih Semen Padang FC, Weliansyah tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya dengan kemenangan atas PSIS. Weli sapaan akrabnya mengapresiasi perjuangan pemainnya dalam laga ini.

"Alhamdulillah kita berhasil meraih kemenangan perdana kita. Anak-anak bermain sangat luar biasa hari ini berjuang dari menit awal sampai menit akhir. Applaus untuk kita semua, karena kemenangan ini tidak hanya bernilai tiga poin saja. Tapi lebih dari itu," ujarnya.

"Kita benar-benar sangat mensyukuri hasil ini. Kemenangan harus menunggu sampai menit akhir laga dahulu. Kita berharap hasil ini semakin meningkatkan motivasi pemain untuk laga melawan Persela Lamongan," tambahnya.

Weliansyah berharap meski saat ini timnya masih berada didasar klasemen, tapi momen kemenangan ini ingin dimanfaatkan oleh tim untuk terus bisa tampil lebih baik dilaga selanjutnya. Apalagi laga kandang melawan Persela Lamongan juga akan menunggu dipekan ke-15.

"Kita berharap kemenangan ini menjadi modal kita untuk lebih baik dalam laga selanjutnya. Menghadapi Persela (Selasa, 20/8) nanti, jelas kita juga inginkan tiga poin kembali," tambahnya.

"Kita juga akan terus genjot latihan untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan dalam laga tadi. Termasuk juga dengan finishing tim menjelang laga itu. Kita akan pertahankan komposisi pemain saat ini untuk laga tersebut," tutupnya.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga