Berbekal Dua Kemenangan Beruntun, Semen Padang FC Optimis Dulang Poin di Kandang Borneo dan Madura

Berbekal Dua Kemenangan Beruntun Semen Padang FC Optimis Dulang Poin di Kandang Borneo dan Madura Pelatih Semen Padang FC Weliansyah (kanan) (Foto: Yumami/Covesia)

Covesia.com - Setelah meraih dua kemenangan beruntun di laga kandangnya, Semen Padang FC bersiap untuk melakoni dua laga tandang berikutnya Liga 1 2019. Dua laga itu yaitu melawan Borneo FC, Sabtu (24/8) dalam pekan ke-16 dan Madura United, Rabu (28/8) yang merupakan laga tunda pekan ke-7.

Semen Padang FC sendiri optimis bisa merebut point dalam dua laga itu. Weliasnyah mengatakan target tersebut meski diakui bahwa Borneo FC dan Madura United adalah tim yang bagus.

Pada klasemen sementara tim Borneo FC berada pada peringkat ke tujuh sedangkan tim Madura United FC pada peringkat ke empat.

"Kedua tim itu adalah tim yang bagus. Tapi kita harus ingat juga, mereka ini pernah juga kalah di kandang, hal itu yang akan kita manfaatkan," ujar Weli kepada Covesia di Padang, Kamis (22/8/2019).

Weliansyah melihat dua tim besar yang akan menjadi lawan tim Semen Padang FC punya kelebihan, tapi juga punya kelemahan.

"Pastinya mereka memiliki kualitas pemain yang bagus, memiliki nama-nama besar. Kita tidak gentar dengan itu, kita akan mencari celah dari kelemahan-kelemahan mereka," tambahnya.

"Yang jelas, tim kita skema kita sudah nampak dan ini yang perlu dipertahankan. Motivasi pemain yang meningkat juga akan menjadi energi tambahan tim untuk meraih poin," katanya.

Untuk siapa yang akan ia turunkan dalam laga tandang, Weli menjelaskan akan dipikirkan lebih matang. Selain itu pada pertandingan laga tandang itu, Weliansyah juga akan mengurangi seminim mungkin pelanggaran yang tidak perlu.

"Kita akan lihat siapa pemain yang siap untuk dimainkan dalam setiap laga tersebut. Kita akan lebih fokus, bagaimana kita bertahan dengan baik, dan melakukan counter attack dengan baik." tutupnya.

Saat ini tim Semen Padang FC masih tertahan diposisi juru kunci klasemen dengan koleksi 10 poin. Namun, skuad "Kabau Sirah" optimis untuk dapat kembali merangkak naik diposisi klasemen.

(ykl)

Baca juga: Cetak Dua Gol, Dany Kian PD Bersama Semen Padang FC

Berita Terkait

Baca Juga