Hasil FP1 GP Inggris: Quartararo Catatkan Waktu Tercepat

Hasil FP1 GP Inggris Quartararo Catatkan Waktu Tercepat Fabio Quartararo (Dok: Petronas Yamaha SRT)

Covesia.com - Pebalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo tampil sebagai yang tercepat di latihan bebas pertama MotoGP Inggris. Quartararo mengalahkan Marc Marquez.

Pada sesi di Sirkuit Silverstone, Jumat (23/8/2019), Quartararo membukukan waktu 1 menit 59,952 detik. Catatan tersebut nyaris mematahkan rekor waktu terbaik di lintasan ini yang dibukukan Marquez dengan 1 menit 59,941 detik saat meraih pole pada 2017.

Rookie asal Prancis itu mencapainya di putaran ke-15 dari 17 putaran yang dilahap. Marquez harus puas di posisi kedua dengan selisih 0,5 detik diikuti Maverick Vinales dengan waktu 2 menit 0,692 detik.

Pemenang edisi terakhir, Andrea Dovizioso, hanya menempati posisi keenam di belakang Franco Morbidelli [5] dan Alex Rins [4]. Valentino Rossi menghuni urutan ketujuh dengan selisih 1,3 detik dari Quartararo paling depan. Cal Crutchlow, Jack Miller, dan Danilo Petrucci melengkapi 10 besar.

Kenyataan pahit mesti diterima Jorge Lorenzo yang baru saja comeback ke lintasan usai cedera tulang belakang. Rider Repsol Honda itu berada di posisi paling belakang dengan selisih lebih dari empat detik.

Berikut hasil lengkap FP1 MotoGP Inggris 2019


(dtc)

Berita Terkait

Baca Juga