Motivasi Tinggi, Semen Padang FC Optimis Dulang Poin di Borneo

Motivasi Tinggi Semen Padang FC Optimis Dulang Poin di Borneo (Foto: Yumami/Covesia)

Covesia.com - Semen Padang FC akan melakoni laga tandang pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019, menghadapi tuan rumah, Borneo FC, Sabtu (24/8) malam. Laga sendiri akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda.

Menghadapi tuan rumah yang notabene belum terkalahkan dalam sembilan laga terakhirnya, tidak membuat skuad Semen Padang FC gentar untuk mampu mencuri poin.

"Kita datang ke Samarinda dalam kondisi siap secara mental, taktikal dan strategi. Kita menargetkan mampu mencuri poin disini," ujar Weliansyah jelang laga, Jumat (23/8/2019).

"Kita tahu mereka tim yang kuat , tapi kita percaya dan optimis dengan motivasi kemenangan dalam dua laga kandang kemarin kami bisa mengimbangi tuan rumah, apalagi sepakbola tidak bisa terpaku kepada hasil sebelumnya saja," tambahnya.

Meski baru datang satu hari sebelum laga akibat susahnya mendapatkan tiket pesawat, Weli sapaan akrabnya mengaku itu tidak terlalu mempengaruhi persiapan timnya.

"Pasti ada plus-minusnya dengan kami sulit mendapatkan tiket pesawat. Tapi yang jelas banyak positifnya karena kami bisa lebih matang menyiapkan tim di Padang," imbuhnya.

Disinggung mengenai striker asing tim Semen Padang FC, Karl Max Bathelemy "Dany" yang tampil impresif dengan mencetak dua gol kala mengalahkan Persela (Selasa, 20/8), Weli mengatakan sangat bersyukur Dany sudah mampu menemukan ritme permainannya.

"Kita lihat Dany sudah semakin percaya diri setelah mencetak dua gol kemarin. Kita ingin dia bisa tampil lebih baik lagi, kita yakinkan dia bahwa dia bisa membuktikan diri sebagai striker andalan tim, semoga besok dia mencetak gol lagi," sebutnya.

Keinginan mencuri poin juga disampaikan oleh gelandang bertahan Semen Padang FC, Manda Cingi. Pemain yang saat ini terus mendapatkan peran penting di skuad "Kabau Sirah" siap mengikuti intruksi pelatih demi mencuri poin.

"Kita semua pemain sudah sangat siap. Apalagi kita sudah menang dua laga kandang, itu menjadi modal utama kita. In Syaa Allah kita siap mencuri poin menghadapi Borneo FC," ujarnya.

Meski target mencuri poin, Manda juga mewanti-wanti rekannya untuk mewaspadai semua pemain Borneo FC yang dinilai sangat berbahaya.

"Kita semua pemain harus mampu mewaspadai semua pemain lawan. Apalagi pemain seperti Lerby dan Renan Da Silva yang kita lihat dalam beberapa laga menjadi kunci permainan tim. Tapi tetap, siapapun pemain yang menguasai bola dan bergerak tanpa bola, itu yang akan kami waspadai," tandasnya.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga